Intel Perwira TNI Ditangkap Kodam Bali, Ternyata Tentara Palsu

VIVA Militer: Penangkapan pria ngaku intel perwira TNI di Bali.
Sumber :
  • Kodam XI/Udayana

VIVA – Detasemen Polisi Militer IX/3 Denpasar baru saja meringkus seorang pria yang mengku sebagai seorang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di satuan intelijen.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

Berdasarkan siaran resmi Komando Daerah Militer IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Jumat 13 November 2020, pria itu dirungkus tim piket Ksatrian Praja Raksaka Kepoan bersama dengan tim intelijen dari Komando Resor Militer 163/Wira Satya.

Penangkapan dilakukan di kediaman pelaku di Banjar Merta, Jalan Merta Sandi 1, Kepoan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

Setelah diamankan di Denpom IX/3 Denpasar, terungkaplah bahwa ternyata pria itu bukan seorang prajurit TNI, apalagi berpangkat perwira dan tugasnya sebagai intelijen. Dia tentara palsu.

Menurut Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, pria itu berinisial NI, dan dia adalah seorang warga sipil.

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

"Betul sudah diamankan seorang warga sipil oleh aparat TNI AD dari Ksatrian Praja Raksaka Kepaon, Denpom IX/3 Denpasar dan Tim Intel Korem 163/Wira Satya di mana warga sipil tersebut mengaku sebagai Perwira TNI AD berpangkat Kapten," kata Mayor TNI Ida Bagus Putu Diana.

NI diringkus setelah TNI mendapatkan informasi dari masyarakat yang merasa telah dirugikan, sebab diduga NI telah melakukan penipuan dengan modus berpura-pura menjadi anggota intel TNI AD.

Baca: Istri Prajurit TNI Selamatkan Nyawa Ibu Melahirkan di Tengah Pasar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya