Panglima TNI Kumpulkan 5 Jenderal Perang TNI di Cilangkap, Ada Apa?

VIVA Militer : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto malam tadi mengumpulkan lima Komandan Komando Utama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Lima jenderal perang TNI yang dipanggil oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ke Mabes TNI adalah Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Komandan Koopssus Mayjen TNI Richard TH.Tampubolon, Danjen Kopassus Mayjen TNI Achmad Hasan, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y. Mereka membahas situasi terkini terkait dengan dinamika keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Tidak ada informasi detail apa yang dibicarakan oleh Panglima TNI dengan lima jenderal perang TNI itu. Namun, setelah pertemuan terbatas itu dilakukan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung menyampaikan pesan secara terbuka dan tegas, terkait dengan pentingnya seluruh persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas bangsa.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Ingat! Siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, akan berhadapan dengan TNI," tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan yang diterima militer">VIVA Militer, Minggu, 15 November 2020.

Berikut pernyataan lengkap Panglima TNI: 

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Saudara-saudara sekalian. Saya ingin menyampaikan kembali, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional. 

Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang, atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas.

Seluruh prajurit TNI adalah alat utama pertahanan negara, untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Tidak satupun, tidak satupun musuh yang dibiarkan, apalagi melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan, terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia. 

Ingat ! Siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, akan berhadapan dengan TNI.

Hidup TNI. Hidup Rakyat. 
NKRI Harga Mati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya