Orang-orang Ini Tak Sadar Bertemu Pasukan Rahasia Kopassus di Jalan

VIVA Militer: Aksi mulia Kopassus TNI.
Sumber :
  • Penkopassus

VIVA – Mungkin banyak orang yang ingin sekali bertemu dengan sosok-sosok prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam pasukan rahasia Satuan 81 alias Gultor 81, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Top Trending: Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria Hingga Saat Ngibing Joged Bumbung

Namun, hal dipastikan tak mudah, sebab setiap prajurit yang tergabung dalam Satuan 81 Kopassus, benar-benar dirahasiakan identitasnya. Jangankan untuk bisa bertemu, untuk tahu bahwa mereka adalah seorang pasukan Sat 81 Kopassus saja bukan sebuah perkara mudah.

Nah, ternyata ada sebagian orang yang bisa dikatakan beruntung, karena secara tak sengaja dan mungkin tak tahu, bahwa mereka baru saja berjumpa dengan pasukan elite rahasia Kopassus itu.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Hal itu yang dialami warga tak mampu yang beraktivitas di sekitar ruas-ruas jalan di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi belum lama ini, dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Penerangan Kopassus, Rabu 18 November 2020.

Jadi waktu itu, memang pasukan rahasia Sat 81 Kopassus sedang keluar dari markas. Mereka turun ke jalanan mencari warga tak mampu dan fakir miskin yang membutuhkan bantuan.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

Photo :
  • Penkopassus

Kebetulan daerah yang disasar Sat 81 Kopassus adalah sekitar jalanan di Tanjung Barat. Di lokasi itu, pasukan Sat 81 langsung menyebar, membawa bingkisan berupa makanan dan membagikannya kepada warga tak mampu.

Tapi sekali lagi, tak ada yang tahu bahwa prajurit TNI berbaret merah yang memberikan paket makanan itu adalah pasukan elite kebanggaan Indonesia, yang memiliki reputasi besar di dunia.

Memang, Kopassus di masa pandemi Virus Corona atau COVID-19, sedang gencar menggelar operasi non-perang, yaitu membantu masyarakat yang terdampak terutama mereka yang memang berstatus sosial ekonomi lemah. Dan Kopassus bergerak di hari Jumat, karena program bantuan sosial itu diberi nama Jumat Berkah.

Perlu diketahui, Sat 81 Kopassus merupakan satuan anti teror yang dimiliki Korps Baret Merah. Sejak dibentuk pada 30 Juni 1982, satuan ini sudah banyak meraih keberhasilan dalam berbagai operasi penting dan rahasia. Sejak dibentuk, tak ada yang tahu berupa banyak jumlah personel dari Satuan 81 Kopassus.

Baca: Ini Bukti Cinta TNI ke Habib Cucu Asli Nabi Muhammad nan Sopan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya