Perangi COVID-19, Mayjen TNI Dudung Perketat Penerapan PPKM di Jakarta

VIVA Militer: Pangdam Jayakarta dan Kapolda Metro Jaya pastikan penerapan PPKM
Sumber :
  • Pendam Jaya/Jayakarta

VIVA – Upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia terus dilakukan. Tak terkecuali di Ibukota Jakarta, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun diterapkan guna meminimalisir jumlah penderita COVID-19 di Jakarta.

Ancam Israel, Jenderal Ali Belali Tunjukkan Deretan Senjata Pemusnah Iran

Demi memutus penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat, Panglima Kodam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman pun rela ikut turun gunung ke lapangan.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam Jayakarta, Kamis, 4 Februari 2021, Pangdam Jayakarta Mayjen Dudung mengajak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron untuk melakukan Operasi Yustisi dalam rangka mengecek secara langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

Kedua jenderal yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di DKI Jakarta itu turun langsung mengecek pelaksanaan PPKM di Stasiun Kota Tua, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Stasiun Kota Tua merupakan salah satu lokasi yang menjadi pusat keramaian warga DKI Jakarta. Sebab, jumlah pengguna jasa Commuter Line di Jakarta setiap harinya tergolong sangat tinggi.

140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

VIVA Militer: Pangdam Jayakarta bagikan masker kepada pengguna Commuter Line

Photo :
  • Pendam Jaya/Jayakarta

Setibanya di Stasiun Kota Tua, Pangdam Jayakarta bersama Kapolda Metro Jaya langsung membuka Kios Masker Gratis yang dibagikan kepada para pengguna jasa angkutan Commuter Line.

Hal itu dilakukan oleh Mayjen TNI Dudung dan Irjen Pol Fadil untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 di DKI Jakarta yang semakin lama kian mengkhawatirkan.

"Keberadaan kami di sini dalam rangka kegiatan operasi Yustisi masa PPKM yang terus menerus dilakukan sampai dengan tanggal 8 Februari 2021," kata Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Lebih jauh, Pangdam berharap penerapan PPKM di Jakarta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di DKI Jakarta.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imron menegaskan, pelaksanaan operasi Yustisi akan terus dilakukan di titik-titik keramaian di Jakarta. "Seperti pasar dan stasiun dalam pelaksanaannya kita akan bagikan masker gratis kepada masyarakat," kata Kapolda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya