KSAU Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AU di Wisma Aldiron

VIVA Militer: KSAU tinjau serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron Jakarta Selatan
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang Empat di Matra Angkatan Udara itu menyempatkan diri untuk mengecek sejumlah fasilitas kesehatan yang didirikan dalam serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron, diantaranya, ruangan Medical Intensive Care Unit (MICU) dan tempat observasi guna mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Tidak hanya itu, Marsekal TNI Fadjar juga berpesan kepada seluruh Tenaga Kesehatan atau Dokter yang terus berjuang dalam serbuan vaksinasi agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pemberian vaksinasi.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Usai melakukan pengecekan terhadap fasilitas kesehatan dan tenaga vaksinator, Kasau kemudian berdialog dengan masyarakat penerima vaksin. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah menerima vaksin agar turut serta dalam mengajak keluarga serta tetangganya yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera divaksin demi memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Indonesia.

Kasau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Dalam kesempatan yang sama, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan, rencananya serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron, Pancoran Jakarta Selatan itu akan dilaksanakan sampai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang. Menurutnya, TNI Angkatan Udara telah menyediakan 10 ribu vaksin jenis Sinovac dengan target sasaran serbuan sebanyak 2000 orang setiap harinya.

"TNI Angkatan Udara melibatkan 10 tim vaksinator dengan jumlah total 50 tenaga kesehatan gabungan dari RSAU Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau I, Lanud Atang Sendjaja, dan Yonkesau," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan resminya, Senin, 5 Juli 2021.

Lebih jauh Kadispenau menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk implementasi TNI Angkatan Udara terhadap perintah Presiden RI terkait program vaksinasi nasional dengan sasaran satu juta vaksin setiap hari. Dia menegaskan, TNI Angkatan Udara akan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia.

Dukungan TNI Angkatan Udara untuk menggempur serbuan vaksinasi itu diamini oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI Isdwiranto Iskanto yang turut hadir mendampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan.

Menurut Kadiskesau, TNI Angkatan Udara tidak hanya melaksanakan serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron saja, tapi TNI Angkatan Udara juga melakukan serbuan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Pangkalan TNI Angkatan Udara dari Sabang sampai Merauke. Dengan demikian, dia berharap target pemerintah untuk meningkatkan dari satu juta vaksin perhari menjadi dua juta vaksin perhari dapat tercapai.

Untuk diketahui, sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara turut hadir mendampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memantau serbuan vaksinasi ke Wisma Aldiron, diantaranya adalah, Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, Asrena Kasau Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, Pangkoopsau 1 Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Kadispotdirgaau Marsma TNI Fajar Adriyanto, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya