Mayjen TNI Kunto Pimpin Sertijab Komandan Pasukan Tank Kijang Cakti

VIVA Militer: Pangdam III/Siliwangi pimpin Sertijab Komandan Yonkav 4/KC
Sumber :
  • Pendam III/Siliwangi

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi hari ini memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/Kijang Cakti dari Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu kepada Letnan Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto di Mako Yonkav 4/KC, Bandung, Jawa Barat.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Trie Hedhianto saat mendampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto melakukan peninjauan vaksinasi secara sentralisasi yang digelar oleh RS Dustira Cimahi, mengatakan, Sertijab Danyonkav 4/Kijang Cakti dilaksanakan dengan sederhana, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Lebih jauh Kapendam memaparkan, kegiatan Sertijab Komandan satuan tempur pengawak alutsista Tank TNI Angkatan Darat itu diawali dengan laporan serah terima jabatan, tradisi pelepasan pejabat lama ditandai dengan penciuman Pataka Kodam III/Siliwangi oleh Letkol Kav Gordon Rambu serta pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto, serta penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

Dalam arahannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, pada dasarnya Pembinaan satuan itu sama, hanya bidangnya yang membedakan. Pada tataran perwira, lanjut Pangdam, bicaranya adalah manajemen satuan atau organisasi, bukan lagi bersaing teknis dengan anak buah tapi anak buah itu disupport, dan didukung agar keterampilannya meningkat. 

"Keberhasilan tugas seorang pejabat tidak dilihat dari berapa lama dia menjabat, namun dilihat dari  setelahnya saat meninggalkan Satuan tersebut," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Bentrok Senjata TNI Vs OPM Pecah di Mile 69, Abu Bakar Kogoya Tewas

Sementara, lanjut Pangdam, tipe kepeminpinan militer adalah melanjutkan yang sudah ada, bukan kepeminpinan politik, bukan kepeminpinan sipil. "Kepeminpinan militer melanjutkan yang lama karena sudah jelas tata kelola manajemen organisasi dari program anggaran capaian organisasi, hanya kita manusia yang menyesuaikan dengan ruang lingkup koridor tadi," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Kav Gordon Rambu beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam memimpin Yonkav 4/KC dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII PD III/Siliwangi selama ini. 

"Kepada Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto beserta Isteri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban tugas dan amanah jabatan 
sebagai Danyonkav 4/KC," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya