Mutasi Besar Terjadi, Panglima Geser Brigjen TNI Arnold Aristoteles dari Kostrad ke Lembah Tidar

VIVA Militer: Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw
Sumber :

VIVA – Mutasi besar-besar terjadi di tubuh militer Indonesia. Hal ini terjadi seiring dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/382/IV/2024 tanggal 1 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Berdasarkan siaran resmi Pusat Penerangan TNI dilansir VIVA Militer, Kamis 4 April 2024, terdapat 215 perwira tinggi alias pati dari ketiga matra yang masuk dalam daftar rotasi dan mutasi.

VIVA Militer: Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw

Photo :
Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Pati-pati dari TNI Angkatan Darat menjadi matra paling banyak masuk daftar mutasi yaitu sebanyak 113 pati, lalu TNI Angkatan Laut sebanyak 53 pati dan TNI Angkatan Udara sebanyak 49 pati.

Nah salah satu pati TNI Angkatan Darat yang digeser Panglima TNI dari jabatan semula ialah Brigadir Jenderal TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw

Photo :

Pati lulusan Akademi Militer 1991 ini diputuskan untuk bergeser dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke Akmil. Sebelumnya di Kostrad mantan Danrem 151/Binaiya ini menjabat sebagai Inspektur di Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Dan dalam SK Panglima TNI terbaru ini, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw pindah ke Lembah Tidar untuk menjabat sebagai Inspektur Akmil menggantikan seniornya, Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo yang pindah ke Kostrad mengisi jabatan yang diemban Brigjen TNI Arnold Aristoteles sebagai Ir Divif 3 Kostrad. Jadi mereka berdua ini bertukar jabatan.

Baca: Sisir Hutan Lebat Baudaok, Pasukan Trisula Gunung Rinjani TNI Temukan Anak yang Raib Misterius

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya