Siap-siap, Besok 100 Pasukan Tengkorak TNI Serbu Sumatera dari Langit

VIVA Militer: Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak melakukan serangan udara
Sumber :
  • Twitter/@Cakra_Kostrad

VIVA – Aksi berbahaya akan dilakukan 100 prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak (Yonif PR 305/Tengkorak) di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu 4 Agustus 2021. 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi TNI Angkatan Darat, para prajurit Pasukan Tengkorak TNI ini kembali ke tanah air, setelah mengasah kemampuan di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat (AS), dalam Latihan Bersama (Latma) Garuda Airborne 2021, sejak 16 Juli 2021 lalu.

Selama 18 hari mengikuti Latma Garuda Airborne 2021 di Amerika, para prajurit Yonif PR 305/Tengkorak mendapatkan pengalaman berharga berlatih bersama Divisi Lintas Udara ke-82 Angkatan Darat AS (82nd Airborne Division US Army).

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Setelah itu, para prajurit Pasukan Tengkorak TNI ini terbangke Pangkalan Angkatan Udara AS (US Air Force Base) Andersen, Guam, sebelum kembali ke Indonesia.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak

Photo :
  • tni.mil.id
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

100 prajurit Yonif PR 305/Tengkorak akan menunjukkan kemampuannya melakukan serangan lintas udara, di Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Puslatpur Kodiklat) TNI Angkatan Darat di Baturaja, dalam Latma Garuda Shield 2021.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Asisten Latihan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aslat KSAD), Mayjen TNI Harianto. 100 prajurit Yonif PR 305/Tengkorak

"Tanggal 27 (Juli 2021) mereka akan menuju ke Guam. Selama lima hari di sana, baru nanti rencana nanti tanggal 3 (Agustus 2021) kemudian sampai ke sini tanggal 4 Agustus melakukan penerjunan," ucap Harianto.

Latihan Bersama Garuda Shield 2021 yang diikuti oleh pasukan TNI Angkatan Darat dan US Army kali ini, akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah kerjasama militer kedua negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya