Aksi Sersan Marinir TNI di Pantai Sanur Bikin Geleng-geleng

VIVA Militer: Pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut
VIVA Militer: Pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Salah satu kemampuan terbaik yang dimiliki oleh anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut tentunya adalah berenang. Terlebih lagi anggota satuan paling elite matra laut, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), yang punya kehebatan renang lebih hebat lagi.

Adalah Sersan Dua (Serda) Marinir Putu Harsana, yang baru saja membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam lomba renang 10 kilometer, di ajang Oceanman Water Swimming 2021.

Diikuti oleh sejumlah negara kuat semisal Ukraina, Australia, Prancis, Belanda dan Amerika Serikat (AS), Serda Marinir Putu Harsana jelas mendapat lawan berat. Akan tetapi, bintara TNI Angkatan Laut yang berdinas di Detasemen Jalamangkara, mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Digelar di kawasan Sanur, Denpasa, Bali, Sabtu 18 September 2021, Putu berhasil menjadi yang tercepat di ajang lomba renang 10 km Oceanman Water Swimming 2021.

Menempuh jarak 10 kilometer, Putu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 23 menit 22,0 detik. 

VIVA Militer: Serda (Mar) Putu Harsana

VIVA Militer: Serda (Mar) Putu Harsana

Photo :
  • Dinas Penerangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Catatan waktu yang ditorehkan Putu unggul dari perenang Indonesia lainnya, Cristoper Tanu Wijaya, yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 3 jam 45 menit 29,0 detik. Sementara di posisi ketiga, ada perenang Australia, Stewart Spiessen Divers, dengan catatan waktu 3 jam 47 menit 07,0 detik.