Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

VIVA Militer: Jenderal Alfred M Gray
Sumber :
  • US Navy

VIVA – 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kabar duka datang dari militer Amerika Serikat.

Salah satu jenderal kakap Korps Marinir Amerika, (United States Marine Corps-UMSC), Jenderal Alfred M. Gray meninggal dunia.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Berdasarkan siaran resmi USMC dilansir VIVA Militer, Kamis 21 Maret 2024, Jenderal Alfred M. Gray wafat pada 20 Maret 2024 waktu setempat.

Dengan sangat menyesal saya mengumumkan kematian Jenderal Alfred M. Gray Jr., Pensiunan, Komandan Korps Marinir ke-29 pada tanggal 20 Maret 2024. Sesuai dengan acuannya, seluruh Instalasi Korps Marinir akan memasang setengah tiang Panji Nasional setelah menerima pemberitahuan ini hingga matahari terbenam pada tanggal 18 April 2024. Periode 29 hari ini akan menghormati jasa dan warisan Komandan Korps ke-29 kita," kata Jenderal Eric M. Smith Komandan Korps Marinir ditulis USMC.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Jenderal Alfred M Gray merupakan tokoh paling berpengaruh di korps berjuluk Devil Dogs alias Anjing Setan militer Amerika itu.

Mendiang Jenderal Alfred M Gray dikenal sebagai komandan Korps Marinir pertama yang  mengambil foto dan potret resminya dalam seragam kamuflase.

Saat memimpin Korps Marinir Amerika, Jenderal Gray melakukan perubahan besar-besaran dengan mengutamakan pengembangan dan publikasi Fleet Marine Force Manual 1 (FMFM-1), Warfighting. Dan ini menjadi doktrin di kalangan militer Amerika hingga saat ini.

Ia lahir pada 22 Juni 1928, Rahway, New Jersey, Amerika. Dan pensiun dinas militer pada 30 Juni 1991. Selama 41 tahun mengabdi di USMC ia meraih banyak penghargaan antara lain Medali Bintang Perak, Medali Bintang Perunggu, Distinguished Service Medal.

Baca: 5 Jam Susuri Sungai Pasukan Raider Khusus TNI Temukan Bukti Penting NKRI di Hutan Papua Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya