HUT TNI ke-76, Panglima Ungkap Bukti Kesetiaan Prajurit Untuk NKRI

VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-76 tahun. 

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Dalam moment yang berbahagia ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI yang telah dalam menjalankan tugas baik di dalam negeri, maupun di luar negeri.

"Profesionalisme dan pengabdian Tentara Nasional Indonesia adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan resminya, Selasa, 5 Oktober 2021.

12 Hari Usai Lepas Jabatan Komandan Gagak Hitam TNI, Letkol Joko Naik Jadi Dandim Bumi Blambangan

Panglima TNI menambahkan, kesetiaan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman yang semakin kompleks.

Dalam menjalankan tugasnya, TNI telah membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa TNI selalu berada di garda terdepan dalam mengawal NKRI, mulai dari tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera dan angkasa raya yang luas, hingga menjaga ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara yang terpapar COVID-19.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Orang nomor satu di lingkungan TNI itu kembali mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang diberikan oleh seluruh prajurit TNI di mana pun berada dan bertugas.

“Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat, bersatu, berjuang kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini dipusatkan di sekitar Istana Negara Republik Indonesia. Presiden RI Joko Widodo pagi tadi memimpin langsung upacara HUT TNI ke-76 yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh Indonesia, wilayah perbatasan, maupun di luar negeri secara daring.

Selain itu, peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini, Mabes TNI telah mempamerkan 112 Alutsista TNI dari berbagai jenis kendaraan tempur di sekitar Monas, Jakarta Pusat. Pameran Alutsista TNI itu digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan Alutsista tempur TNI kepada rakyat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya