Prajurit Denpom Kostrad TNI Akmil 2017 Bikin Harum RI di Amerika

VIVA Militer: Cpm Ryanda Catur Arhanudya
Sumber :
  • Akmil 2017

VIVA – Kabar baik datang dari Amerika Serikat, seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja mengharumkan nama militer Indonesia setelah berhasil meraih prestasi luar biasa.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Dia adalah Letnan Satu (Lettu) Cpm Ryanda Catur Arhanudya. Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa 12 Oktober 2021, abituren Akademi Militer (Akmil) 2017 itu meraih predikat International Distinguished Honor Graduate alias Siswa Terbaik Internasional pada MPBOLC (Military Police Basic Officer Leader Course) 2021 di US Army Military Police School, Fort Leonard Wood, Amerika Serikat.

Hebatnya, Lettu Cpm Ryanda Catur Arhanudya mengikuti pendidikan tersebut sejak 7 Juni 2021. Tak main-main, ada 48 prajurit militer dari berbagai negara yang ikut. Dan kebetulan Lettu Cpm Ryanda satu-satunya dari Indonesia.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Cpm Ryanda Catur Arhanudya

Photo :
  • Akmil 2017

Dari 48 prajurit militer yang ikut pendidikan itu, ada 25 siswa US Army Active Duty, 10 siswa US Army National Guard, 11 siswa US Army Reserve dan 2 siswa internasional yang berasal dari negara Indonesia dan Latvia

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Pendidikan ini ditujukan untuk menambah kualifikasi dan kemampuan khususnya perwira korps Polisi Militer dalam melaksanakan tugasnya.

Para siswa melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan selama 18 Minggu yang ditutup dengan upacara penutupan pendidikan oleh Letkol Tokach selaku 787th MP Battalion Commander.

Prajurit TNI berwajah tampan ini sekarang bertugas di Detasemen POM Divisi Infanteri (Divif) 3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Baca: Jenderal Operasi Tempur TNI AD Pensiun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya