Kabar Duka TNI, Pelda Sunarto Meninggal Dunia di Yogyakarta

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Pelda Sunarto
Sumber :

VIVA – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, kabar duka datang dari dunia militer tanah air, salah satu senior prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) meninggal dunia.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Almarhum adalah Pembantu Letnan Dua (Pelda) (Purn) Sunarto. Beliau menghembuskan napas terakhir di usia 58 tahun di rumah duka di Kelurahan Ngeposari Kapanewon, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Berdasarkan siaran resmi Komando Distrik Militer (Kodim) 0730/Gunungkidul dilansir VIVA Militer, Senin 1 November 2021, almarhum meninggal dunia karena sakit pada Minggu malam 31 Oktober 2021, pukul 23:30 WIB.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Jenazah almarhum telah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ngeposari Kapanewon melalui upacara militer yang dipimpin Komandan Koramil 10/Semanu, Kapten Chb Wahyudi dan Komandan Upacara Letnan Satu Inf Darudin.

Semasa hidupnya, almarhum terakhir kali mengabdi pada negara sebagai prajurit TNI dengan tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Rongkop, Kodim 0730/Gunungkidul.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

"Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya," kata Kapten Wahyudi dalam sambutannya di upacara pemakaman militer.

Baca: Prajurit TNI Tangkap Pria Buncit Bawa Teh Isi Kristal Seharga 8 Miliar

VIVA Militer: Istri almarhum menangis memeluk nisan.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Almarhum merupakan Komandan Koramil di Kuningan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024