TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

VIVA Militer: Mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea
Sumber :

VIVA – TNI berduka cita...

Salah satu perwira menengah terbaik TNI Angkatan Darat, Letnan Kolonel Inf Marolop Edison Bala Hutapea telah berpulang untuk selamanya.

"Komandan beserta keluarga besar Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakti, turut berduka cita atas meninggalnya Letkol Inf Marolop EB Hutapea," tulis penerangan Korem 172/PWY dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer.

Mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea meninggal dunia Jumat dinihari tadi, 19 April 2024 sekira pukul 03:49 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea

Photo :


Jenazah telah disemayamkan rumah duka Ruang Mawar, RSPAD dan rencananya jenazah Letkol Inf Marolop EB Hutapea akan dikebumikan pada Minggu 21 April 2024.

Letkol Inf Marolop merupakan abituren Akademi Militer 2003, pria kelahiran Bandung 10 Desember 1980 tersebut merupakan mantan Komandan Kodim 1716/Tolikara dan jabatan itu baru diserahterimakan kepada Letkol Inf Justus Bernard Mara dua hari lalu sebelum beliau tutup usia yaitu pada 17 April 2024 di Aula Markas Korem 172 PWY dengan dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Dedi Hardono.

Setelah melepas jabatan Dandim Tolikara, mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea dipindah tugaskan sebagai Pabandya-3 Renproggar BK Spaban II/Renproggar Srenad
 TNI Angkatan Darat.
Sebelum dipercaya menjabat Dandim Tolikara pada 2023, mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea berdinas di Kodam Diponegoro, dengan jabatan sebagai Komandan Pendidikan dan Latihan Tempur (Dandodiklatpur) Rindam IV/Dipoengoro.

Sebelumnya mendiang juga telah pernah berdinas di jajaran Kodam Cenderawasih menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif)756/Wimane Sili.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Baca: Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer



 

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024