Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini melantik Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Khairil Lubis jadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II menggantikan Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

Pelantikan Marsda TNI M. Khairil Lubis dilakukan dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 18 April 2024.

Selain melantik Pangkogabwilhan II, dalam kesempatan itu Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto juga memimpin Sertijab sejumlah pejabat strategis di lingkungan TNI lainnya. Diantaranya adalah Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada Marsda TNI Arif Widianto, Aspers Panglima TNI dari Marsda TNI  Arif Widianto kepada Marsda TNI Mohammad Syafii serta Kapusdalops TNI dari Brigjen TNI Putra Widiastawa kepada Kolonel Inf Patar Mospa Sitorus.

Yel-yel Membahana, Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Berlari Arak Raja Aibon Kogila

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa, pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang biasa. 

Selain  untuk pengembangan karier bagi Perwira, lanjut Panglima TNI, regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan memiliki arti penting untuk penyegaran organisasi, peningkatan kinerja, serta perbaikan produktivitas. 

Gandeng TNI-Polri, Dishub DKI Mulai Tertibkan Juru Parkir Liar Selama Sebulan ke Depan

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada para Pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama  mengemban amanah jabatan dan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para istri pejabat lama yang telah mendampingi dan memberikan  dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas suami, serta dalam membina IKKT Pragati Wira Anggini,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Selain itu, Panglima TNI juga mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat baru dan berpesan agar melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Lakukan inovasi dan terobosan-terobosan kreatif agar TNI yang PRIMA dapat menjawab tantangan perkembangan jaman dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Panglima TNI juga mengucapkan selamat kepada para istri pejabat baru. “Berikan dukungan penuh kepada suami dalam pelaksanaan tugasnya, serta bina IKKT Pragati Wira Anggini cabang masing-masing dengan sepenuh hati,” katanya.

Untuk diketahui, dengan dilantiknya M. Khairil Lubis jadi Pangkogabwilhan II, maka saat ini Perwira Tinggi (Pati) TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990 itu kini resmi menyandang pangkat jenderal bintang tiga dipundaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya