Hampir 3 Ribu Prajurit Raider Kostrad Bergerak ke Zona Tempur Borneo

VIVA Militer: Mobilisasi kendaraan lapis baja Brigif 13/Kostrad
Sumber :

VIVA – Ribuan prajurit satuan Raider TNI Angkatan Darat bergerak menuju Merak, Banten, Selasa 2 November 2021. Tak hanya itu, sejumlah kendaraan lapis baja juga Ikut dikerahkan.

Muncul dari Hutan Kaki Penuh Darah, Pemuda Ini Tiba-tiba Lari ke Pos Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI

Dikutip VIVA Militer dari Dinas Penerangan Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Penkostrad), ribuan personel dan alat utana sistem persenjataan (alutsista), bakal dikerahkan ke Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ribuan prajurit Brigif 13/Galuh tersebut adalah pelaku utama dalam Latihan Antar Kecabangan TNI Angkatan Darat (Latancab TNI AD) Kartika Yudha Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kisah Sertu Onisius, Babinsa TNI AD yang Berhasil Atasi Stunting di Pulau Terluar Dekat Australia

Perlu diketahui, Latancab Kartika Yudha 2021 akan digelar di Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Puslatpur Kodiklatad), Baturaja

Dalam unsur Brigif 13/Galuh yang dikerahkan, para prajurit berasal dari Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Intelijen, Satuan Teritorial, serta Satuan Bantuan Administrasi.

Musala Warisan Abah Haji Dibongkar Pasukan Maung Kodim 619 TNI, Mang Osep Menangis

VIVA Militer: Mobilisasi kendaraan lapis baja Brigif 13/Kostrad

Photo :
  • Penkostrad

Sementara itu, sederet alutsista berteknologi canggih juga disertakan. Beberapa alutsista canggih itu antara lain tank Leopard, meriam MLRS ASTROS II MK 6, meriam Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) RBS.

Tambahan informasi, Brigif 13/Galuh merupakan brigade infanteri berkualifikasi Raider, yang berada di bawah kendali Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Total ada 2.709 prajurit yang menjadi pelaku di Latancab Kartika Yudha 2021 TNI Angkatan Darat. Jumlah ini belum termasuk jumlah personel dari unsur pendukung dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya