Letjen TNI AM. Putranto Uji Kemampuan Meriam Buatan Prancis di Sumsel

VIVA Militer: Prajurit Yonarmed 9 Kostrad uji kemampuan Meriam 155 mm Caesar
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA Latihan Antar Kecabangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat atau yang dikenal dengan sebutan Latancab Kartika Yudha 2021 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI Angkatan Darat, Martapura, OKU, Sumatera Selatan memasuki tahapan baru.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Selasa, 9 Nopember 2021, prajurit TNI Angkatan Darat yang saat ini menggelar latihan Kartika Yudha 2021 telah melakukan uji coba salah satu Alutsista andalan TNI Angkatan Darat, yaitu Meriam 155 mm Caesar/GS. Penembakan meriam Caesar itu disaksikan langsung oleh Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto.

Latihan menembak meriam buatan Prancis itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan satuan Armed yang saat ini diawaki oleh Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 9 Kostrad.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

VIVA Militer: Dankodiklatad saksikan penembakan Meriam 155 mm Caesar

Photo :
  • Penkostrad

Dankodiklatad Letjen TNI AM.Putranto mengatakan, meriam 155 mm Caesar memiliki beberapa keunggulan, diantaranya kecepatan menembak, ketepatan mengenai sasaran dan kecepatan menembak, beralih posisi atau kedudukan, serta efesien terhadap kebutuhan logistik. Selain itu, lanjutnya, kemampuan jangkauan tembakan meriam Caesar mampu mencapai jarak hingga 39 km.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Jenderal bintang tiga TNI Angkatan Darat itu menambahkan, meriam 155 mm Caesar memiliki tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi. Menurutnya, Meriam 155 mm CAESAR sangat andal untuk dilibatkan di setiap jenis pertempuran seperti perang di gunung, hutan, termasuk juga di perkotaan atau wilayah yang padat penduduknya dalam rangka menghindari kerusakan dan jatuhnya korban yang tidak perlu (Collateral Damage).

"Saat ini Caesar berada di satuan Armed Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta tentunya diawaki oleh prajurit-prajurit profesional," kata Dankodiklatad Letjen TNI AM.Putranto.

VIVA Militer: Rumah dinas bagus Pasukan Tengkorak Kostrad.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Apa yang terjadi sebenarnya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024