Ratusan Prajurit Kostrad Penggempur Pemberontak OPM Kembali ke Barak

VIVA Militer: Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad cium Panji Satuan TNI
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Ratusan prajurit tempur Kostrad dari Satuan Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis Raider 6 Kostrad yang bertugas dalam Satgas Pinang Sirih 03 Papua kini telah Purna Tugas. Pasukan pemburu Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau yang dikenal dengan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu kini telah tiba di Barak atau Markas Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Kedatangan Pasukan pemburu OPM itu disambut hangat oleh Pemda Kabupaten Sukoharjo, Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa ditandai dengan pengalungan bunga selamat datang kepada Komandan Brigif (Danbrigif) Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutanya yang disampaikan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada  Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad sebagai Dansektor Satgas Baliem yang membawahi wilayah Kabupaten Nduga, Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Jayawijaya, beserta seluruh anggota Brigif yang tergabung dalam Satgas Komando operasi TNI Koopsgab Pinang Sirih Tahun 2021, karena telah berhasil melaksanakan penugasan di wilayah Papua dengan aman dan selamat.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Sementara itu, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi mengatakan, bahwa kunci keberhasilan dari pelaksanaan Satgas ini dikarenakan selalu mendekatkan kepada Allah SWT, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari seluruh anggota selama pelaksanaan Tugas di Papua.

"Kami selalu berupaya memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan penguasaan wilayah yang baik, agar dapat mengantisipasi setiap kemungkinan pergerakan dari pihak KSTP yang ingin merusak tatanan kehidupan bermasyarakat di wilayah Papua yang bertujuan menunjukan eksistensi keberadaanya di mata internasional," kata Kolonel Inf Dody Triyo Hadi dalam keterangan resmi Penkostrad, Jum'at, 19 November 2021.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

"Pelaksanaan tugas di Papua saat ini memiliki tantangan tugas yang kompleks selain menetralisir gangguan dari KSTP, personel Satgas juga harus selalu waspada dari Pandemi COVID-19 maupun penyakit malaria yang setiap saat dapat menjangkiti para Prajurit," tambahnya.

VIVA Militer: Letkol In Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Raja Aibon tak akan pernah mati.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024