Mantan Pacar Jenderal TNI Andika Perkasa Muncul Berbaju Ungu di Mabes

VIVA Militer: Jenderal TNI AP
Sumber :

VIVA – Tak ada yang menyadari bahwa setelah Jenderal TNI Andika Perkasa dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia ke-21 ada peristiwa penting lainnya bagi keluarga besar militer tanah air.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Jadi, di hari bersamaan dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika sebagai Panglima TNI, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, muncul seorang wanita berbaju ungu.

Wanita berparas cantik itu bukan orang sembarangan dia adalah mantan pacar alias istri dari Jenderal TNI Andika. Yaitu Diah Erwiany atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Berdasarkan siaran resmi Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini dilansir VIVA Militer, Jumat 19 November 2021, Hetty hadir di tempat itu untuk mengikuti Rapat Paripurna Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini.

VIVA Militer: Rapat Paripurna Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira

Photo :
Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Di rapat itu, putri sulung dari Jenderal TNI (Hor) Abdullah Mahmud Hendropriyono resmi mendapat amanah baru untuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini menggantikan Nanny Hadi Tjahjanto.

Perlu diketahui dua organisasi ini tak bisa dilepaskan dari TNI. Sebab, organisasi ini merupakan wadah bagi seluruh istri-istri prajurit TNI sebagai forum konsultasi kerjasama antar organisasi istri dari ketiga matra TNI.

Organisasi ini berdiri sudah sangat lama, yaitu 30 Nopember 1966. Organisasi ini bergerak fokus pada bidang sosial budaya, pendidikan dan kemanusiaan.

VIVA Militer: Rapat Paripurna Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira

Photo :

Dan sesuai aturannya Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini memang selalu dipimpin oleh istri dari Panglima TNI. Dimulai pertama kali diketuai Ibu Tien Soeharto istri dari Panglima ABRI, Jenderal Besar Soeharto.

Sebelumnya, Hetty menjabat sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat. Dia menjabat ketum di organisasi berbaju hijau itu sejak Jenderal TNI Andika dipercaya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Di Persit KCK, Hetty sangat aktif bergerak menggelar berbagai kegiatan sosial, budaya, kemanusiaan dan pendidikan. Dan kini setelah resmi mengenakan baju ungu khas dari Dharma Pertiwi, maka dia dituntut untuk bisa memikul amanah para pendiri Dharma Pertiwi. Selamat bertugas Ibu Hetty.

Baca: Kolonel Berdarah Kopassus TNI Pemilik Gelar Langka Tinggalkan Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya