Bertemu Dengan KSAL, Jenderal TNI Dudung Bahas Soliditas AD dan AL

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung menemui KSAL di Mabesal
VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung menemui KSAL di Mabesal
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Kamis, 2 Desember 2021 kemarin ternyata telah melakukan kunjungan perdananya ke Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajarannya menyambut kedatangan Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Lobby Utama Gedung R.E. Martadinata Mabesal. Jenderal TNI Dudung datang tidak sendirian, dia datang dengan didampingi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna.

Pertemuan dua jenderal bintang empat itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi Kepala Staf Angkatan yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas TNI, khususnya antara TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi antarmatra, serta perkenalan diri sebagai pejabat baru sebagai pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat. Sekaligus meningkatkan soliditas dan solidaritas antara TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat yang selama ini sudah berjalin dengan baik," kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 3 Desember 2021.

Pertemuan dua Jenderal TNI Bintang Empat itu pun diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Darat.

Sejumlah petinggi TNI Angkatan Laut lainnya turut hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Kasal, diantaranya,  Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dedy Hartanto.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari yang sama, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga melakukan kunjungan silaturahmi perdananya ke Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau). Mantan Pangkostrad itu datang untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Kunjungan Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Kepala Staf Angkatan di lingkungan TNI ini pertama kali dilakukan setelah dia dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa pada awal November 2021 lalu.