Prajurit Pasukan Khusus Gabungan TNI kumpul di Surabaya, Ada Apa?

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut
VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • tnial.mil.id

VIVA – Puluhan prajurit TNI anggota pasukan khusus tiga matra, bergerak menuju Surabaya, Kami. Para prajurit pasukan elite berasal dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Korps Marinir, dan Korps Pasukan Khas (Paskhas).

Menurut data yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Komando Armada II (Koarmada II) TNI Angkatan Laut, ada 92 prajurit TNI anggota pasukan khusus yang sudah berada di Gedung Panti Tjahja Armada Koarmada II, Surabaya, Kamis 2 Desember 2021.

TNI Angkatan Darat mengirim 33 personel, yang terdiri dari 18 prajurit Detasemen 81/Kopassus (Sat-81/Gultor) dan 15 prajurit Batalyon Intai Tempur Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Yontaifib Kostrad).

Kemudian, ada 15 personel yang berasal dari Satuan 90 Bravo (Sat Bravo 90) Korps Paskhas TNI Angkatan Udara.

Sementara itu, TNI Angkatan Laut mengerahkan personel terbanyak. Dari 44 personel pasukan elite yang dikirim, 30 diantaranya merupakan anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan 14 personel dari Satuan Intai Amfibi Korps Marinir.

VIVA Militer: Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia (TNI)

VIVA Militer: Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Photo :
  • koarmada2.tnial.mil.id

92 prajurit pasukan elite TNI dari tiga matra nantinya akan ambil bagian dalam Jambore Pasukan Khusus TNI, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada 2021.