Brigjen TNI Fauzi Penuhi Kebutuhan Darah untuk Rakyat Bogor

VIVA Militer: Danrem 061/SK tinjau aksi donor darah Peringati Hari Juang TNI AD
Sumber :
  • Penrem Surya Kencana

VIVA – Kebutuhan darah di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor saat ini sangat tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan darah itu, Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat di wilayahnya untuk menggelar Bakti Sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi menjelaskan, aksi donor darah yang digelar oleh jajaran Makorem Surya Kencana ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD untuk membantu PMI Kota Bogor dalam memenuhi stok darah. 

"Disamping itu kegiatan donor darah ini merupakan antisipasi stok darah apabila terjadi bencana alam di wilayah Korem 061/Surya Kencana," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 10 Desember 2021.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Danrem menambahkan, kebutuhan darah reguler di Kota Bogor sebanyak 300 orang perhari. 

"Target kami saat ini untuk peserta donor darah reguler yaitu bisa mencapai minimal 1000 orang, yang diantaranya adalah 250 orang dari personil Korem 061/SK, kemudian dari masing-masing Kodim jajaran Korem sebanyak 150 orang peserta. Untuk kegiatan donor darah di Makorem ini, kami mengajak berbagai pihak untuk ikut serta mendonorkan darahnya, diantaranya yaitu dari Polresta Bogor, Polres Kabupaten Bogor, Yonif 315/Grd, Lanud Atang Sendjaja, Ormas FKPPI, GM FKPPI, Kodim 0606/Kota Bogor, Satpol-PP, kemudian Persit KCK Koorcab Rem dan juga PNS," ujarnya.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Lebih jauh Danrem Surya Kencana menambahkan, aksi donor darah itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan perhatian TNI terhadap pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat untuk membantu ketersediaan darah untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

"Dan semoga saja semua ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan khususnya di masa pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Untuk diketahui, Bakti sosial aksi donor darah gelaran Korem 061/Sk yang dilaksanakan di seluruh jajarannya yang dilakukan pada hari Kamis, 9 Desember 2021 kemarin, diikuti oleh 1.037 orang peserta. Jumlah darah yang didapat sebanyak 672 kantong. Hal itu dikarenakan adanya berbagai faktor yang menyebabkan sebanyak 365 orang tidak bisa melakukan donor darah. Untuk di Korem 061/SK sendiri dari 296 orang yang hadir dan lulus screening sebanyak 196 orang, sedangkan di seluruh Kodim jajaran Korem 061/Sk dari 741 orang yang yang hadir yang dapat melaksanakan donor darah sebanyak 476 orang, 265 orang lainnya tidak dapat melaksanakan donor darah karena alasan medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya