Pasukan Tuah Sakti TNI Terima Prajurit Baru, Mental Langsung Dihajar

VIVA Militer: prajurit baru Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti
Sumber :
  • Instagram/@yonifrk136tuahsakti

VIVA – Tak perlu diragukan lagi bagaimana pamor satuan elite berkualifikasi Raider TNI, Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS). Ya, mereka adalah salah satu Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) terbaik yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Jelas tak mudah bagi seorang prajurit TNI Angkatan Darat bisa menjadi bagian dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. Selain harus memiliki kemampuan tempur tinggi, kedisiplinan dan mental juga harus sekuat baja.

Seperti halnya yang terjadi pada ratusan prajurit baru Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. 

Mayor Komandan Raider Tuah Sakti TNI Ternyata Peraih Gelar Langka Universitas Militer Raksasa Dunia

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, ada 162 prajurit baru yang terdiri dari sembilan Perwira, 33 Bintara dan 120 Tamtama, yang ambil bagian dalam prosesi penyambutan masuk satuan di Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

Ratusan prajurit harus mengikuti tradisi penjemputan, yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, memperkuat jiwa korsa dan kebersamaan, serta kebanggaan terhadap satuan.

Tangan Putus Diterjang Peluru, Prajurit Raider TNI Ditolong Jenderal Farid

VIVA Militer: Long march prajurit baru Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Photo :
  • Instagram/@yonifrk136tuahsakti

Para prajurit baru dijemput dari Kompi Senapan C (Kipan C), untuk selanjutnya melakukan long march sejauh 10 kilometer menuju Mako Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. 
Sepanjang perjalanan, para prajurit baru tak diperbolehkan diam. Selama itu pula para prajurit harus menyanyikan lagu khas TNI Angkata Darat.

Tak berhenti sampai di situ, mental para prajurit baru kembali ditempa usai tiba di Asrama Militer (Asmil) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. Para prajurit baru harus merayap dan berguling untuk masuk ke dalam markas.

Sesudah itu, prosesi dilanjutkan dengan upacara penyambutan oleh para personel senior yang lama, hingga penciuman bendera tungul dan penyiraman air bunga oleh Komandan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Danyonif RK 136/Tuah Sakti), Letkol Inf Andi Ariyanto.

Perlu diketahui, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti merupakan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Angkatan Darat yang berada di bawah kendali Komando Resor Militer 033/Wira Pratama (Korem 033/Wira Pratama), Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/Bukit Barisan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya