KSAL Terima Kunjungan Jenderal Perang Angkatan Laut Australia

VIVA Militer: Laksamana TNI Yudo Margono terima kunjungan Kasal Australia
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi istri tercinta yang menjabat Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo hari ini menerima kunjungan kehormatan Jenderal perang Angkatan Laut Australia atau Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan dan istri, Mrs. Michael Joseph Noonan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Kedatangan Kasal Australia ke Mabesal itu disambut dengan jajar kehormatan oleh para prajurit TNI Angkatan Laut dan diterima dengan penuh kehangatan oleh Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajarannya.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Senin, 10 Januari 2022, pertemuan dua pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut dua negara itu membahas sejumlah agenda strategis khususnya di bidang Matra Laut. Pertemuan tersebut juga menegaskan bahwa kerja sama yang telah dibangun selama ini oleh kedua negara sahabat itu akan segera ditingkatkan.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

“Terima kasih atas support dan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, semoga kedepan akan semakin baik,” kata Vice Admiral Michael Joseph Noonan di hadapan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan seluruh jajaran atau petinggi Mabesal.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai kerja sama yang akan dilakukan antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy di masa mendatang, diantaranya kerja sama yang meliputi latihan, pendidikan, kunjungan, serta kegiatan lainnya. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Diharapkan kedepan kerja sama tersebut tidak hanya berfokus pada Sumber Daya Manusia (SDM) pada tingkat Perwira saja, namun untuk seluruhnya mulai dari Bintara hingga Tamtama dapat tercapainya visi misi yang sama," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono juga menyematkan penghargaan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan atas jasa-jasanya dalam meningkatkan hubungan kerjasama  yang lebih baik antar negara, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut turut hadir mendampingi Kasal dalam pertemuan tersebut itu, diantaranya, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal, Koorsahli, para Asisten Kasal dan pejabat TNI AL lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya