Mayjen TNI Maruli Akan Dilantik Jadi Pangkostrad Pekan Depan

VIVA Militer: Mayjen TNI Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Penerangan Komando Daerah Militer IX/Udayana (Pendam XI/Udayana)

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, pelantikan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) akan digelar pekan depan pada hari Senin, 31 Januari 2022.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Menurut Jenderal Dudung, pelantikan Pangkostrad akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) yang juga mengalami pergantian jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang telah dikeluarkan Panglima TNI pada tanggal 21 Januari 2022 lalu.

"Pangkostrad akan dilantik bersama-sama dengan Pangdam Udayana, dan Pangdam lainnya direncanakan kalau tidak salah hari Senin tanggal 31 Januari," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai memimpin Apel Pasukan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Januari 2022.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akhir pekan lalu telah mengeluarkan Surat Keputusan terkait dengan rotasi dan mutasi di tubuh TNI. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 328 Perwira Tinggi (Pati) TNI mengalami perpindahan posisi atau jabatan. dari 328 Pati itu terdapat 9 Pati TNI yang naik pangkat dari Bintang Dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) menjadi Bintang Tiga atau Letnan Jenderal (Letjen) TNI.

Salah satu Jenderal Bintang Dua yang naik pangkat itu adalah Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Pangdam IX/Udayana itu dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mengisi kekosongan posisi Pangkostrad setelah ditinggalkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dilantik Jokowi menjadi Kasad dua bulan lalu.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI
VIVA Militer: Rumah dinas cantik Yonif 305 Tengkorak

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Kok bisa? Kenapa ya?....

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024