7 Pesawat Jupiter TNI AU Akan Unjuk Kebolehan di Singapura

VIVA Militer: Pesawat Jupiter TNI AU bertolak ikut Singapura Air Show 2022
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara mengirimkan tujuh Tim Jupiter Aerobatik (JAT) untuk ikut meramaikan ajang internasional Singapure Air Show (SAS) 2022.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah ketika dikonfirmasi VIVA Militer mengatakan, tujuh pesawat KT-1 Wong Bee yang dipimpin mission comander, Kolonel Pnb Fery Yunaldy hari ini sudah berangkat dari Lanud Adisutjipto, Yogyakarta menuju pangkalan aju Lanud Hang Nadim, Batam.

Tujuh pesawat KT-1 Wong Bee itu dijadwalkan terbang dengan menempuh beberap rute, diantaranya Lanud Husein Sastranegara Bandung, Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, dan berakhir di Batam.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

"Hari ini rencana JAT akan bermalam di Palembang, dan besok akan melanjutkan fery flight menuju Batam," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan resminya, Selasa, 8 Februari 2022.

Lebih jauh dia memastikan, tujuh Tim pesawat Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara itu akan tampil pada ajang Singapora Air Show yang diselenggarakan pada tanggal 15 - 18 Februari 2022 mendatang.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Adapun tim inti JAT yang akan unjuk kebolehan di Singapura itu terdiri dari J-1 Mayor Pnb Ripdho "Mohawk" Utomo, J-2 Mayor Pnb Gede Ngurah "Viper" SW, J-3 Mayor Pnb PS "Grakle" Anggoro, J-4 Kapten Pnb Bayu "Meerkat" Anugrah, J-5 Mayor Pnb Ferdian " Corbie" Habibi, dan J-6 Mayor Pnb Idam " Godham" Satria.

Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024