Aksi Sersan TNI Junaedi Sikat Rampok Bersenjata Api Sendirian

VIVA Militer: Sersan Mayor (Serma) Junaedi
Sumber :
  • Instagram/@kodamsiliwangi

VIVA – Seorang prajurit TNI Angkatan Darat dengan berani menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), saat akan menjalankan aksinya pada pagi buta di Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Kamis 10 Februari 2022. 

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Kapendam III/Siliwangi), Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, sosok prajurit itu tak lain adalah Sersan Mayor (Serma) Junaedi.

Junaedi adalah anggota Komando Distrik Militer 0617/Majalengka (Kodim 0617/Majalengka), Komando Resor Militer 063/Sunan Gunung Jati (Korem 063/Sunan Gunung Jati) Cirebon.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Kodam III/Siliwangi, Arie menjelaskan kronologi kejadian bermula saat Serma Junaedi keluar dari rumah sekitar pukul 03/40, untuk melaksanakan Salat Subuh di Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Majalengka.

Saat berjalan menuju masjid, alangkah terkejutnya Junaedi usai mendengar suara motor terjatuh di bahu jalan. Junaedi melihat ada dua orang saling tarik menarik sepeda motor. Tanpa pikir panjang, Bintara TNI Angkatan Darat itu langsung mendekati lokasi kejadian.

Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Siapa sangka, saat Junaedi mendekat untuk menolong seorang pelaku justru menodongkan pistol dan langsung menembakkannya.

Dengan sigap, Junaedi mengelak dan berhasil merebut senjata api dari pelaku. Setelah berhasil merebut senjata, suara keributan membuat warga banyak berhamburan ke jalan. Seketika, pelaku langsung menjadi sasatan amuk massa.

"Beruntung, letusan senjata pistol jenis air soft gun tidak mengenai Junaedi dan saat itu juga langsung merebut senjata api tersebut dan mengamankannya," kata Kapendam III/Siliwangi.

Melihat reaksi massa yang sangat marah, Serma Junaedi langsung mencoba melerai. Ia langsung meminta bantuan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat untuk menghubungi Polisi. Tak berselang lama, personel dari Kepolisian Resor (Polres) Majalengka tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya