Baru Jadi Danrem, Brigjen Reza Temui Pasukan Rajawali di Batas RI-PNG

VIVA Militer: Danrem 174/ATW kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG
Sumber :
  • Pendam Cenderawasih

VIVA – Brigjen TNI Reza Pahlevi yang baru empat hari menjabat sebagai Komandan Korem 174/ATW Merauke hari ini melakukan kunjungan kerja perdananya ke perbatasan RI - Papua Nugini (PNG). 

Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Kedatangan Brigjen TNI Reza yang didampingi istri, Iswati Reza Pahlevi langsung disambut hangat Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban beserta prajurit yang bertugas di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali.

Dansatgas Letkol Inf Goklas mengatakan, kedatangan Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi yang juga sebagai Dankolakops ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi prajurit dan Pos-Pos yang ada di perbatasan RI-PNG. 

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Kedatangan Jenderal Bintang Satu TNI Angkatan Darat itu, sekaligus memberikan dukungan moril serta semangat kepada seluruh prajurit yang saat ini bertugas menjaga perbatasan antara RI-PNG.

“Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka sekaligus melihat secara langsung kondisi personel Satgas dalam mengamankan perbatasan RI-PNG. Sungguh suatu kehormatan atas Kedatangan Dankolakops beserta rombongan dan tentunya akan menjadi bekal serta semangat baru bagi prajurit Satgas Yonif 123/RW dalam pelaksanaan tugas ke depan,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG, Letkol Inf Goklas P. Silaban melalui keterangan resminya, Senin, 14 Februari 2022.

Dipindah dari Kodim Pencetak Panglima TNI, Letkol Berdarah Kopassus Melesat Jadi Dandim Yogyakarta

Sementara itu, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi berpesan kepada seluruh Satgas Rajawali yang bertugas di perbatasan RI-PNG agar terus melakukan pembinaan teritorial, menjaga kesehatan diri dan lingkungan dan terus bersinergi dengan aparat Pemerintahan, Polri dan masyarakat sekitar Pos.

“Kesuksesan bertugas adalah apabila kamu dapat membagi hati dengan masyarakat, cintai mereka layaknya saudaramu, jaga diri dan satuan dengan tetap sehat dan tidak melakukan pelanggaran serta selalu bersinergi dengan semua pihak dalam menjaga Kedaulatan NKRI di Perbatasan,” kata Danrem.

Selain itu, Brigjen TNI Reza Pahlevi juga berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali agar senantiasa mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta mempedomani Perintah Panglima dan Kasad selama menjalankan tugas di perbatasan.

Selain bertemu dengan Satgas Pamtas RI-PNG, Brigjen TNI Reza Pahlevi juga menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat perbatasan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Danrem 174/ATW yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya