Komandan Raider Khusus TNI Bawa Istri ke Sarang Harimau Putih Marinir

VIVA Militer: Danyonif Raider Khusus 111/KB dan Danyonif 8 Marinir
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Ada tamu spesial telah datang berkunjung ke sarang petarung harimau putih Batalyon Infanteri 8 Marinir, Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Geger Sulaiman Tewas Loncat dari Jembatan saat Dikejar Prajurit Raider TNI, PM Turun Tangan

Siapakah dia?

Ceritanya begini, beberapa hari lalu, seorang Letnan Kolonel TNI Angakatan Darat tiba di sarang petarung harimau putih di Pangkalan Berandan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Penuh Bangga, Dankormar Lepas Ratusan Prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir ke Papua

Letkol itu datang tanpa mengenakan seragam loreng hijaunya, tapi dengan pakaian olahraga bertuliskan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Beliau masuk ke sarang harimau putih juga tak seorang diri, tapi membawa serta istri dan anaknya.

Bentrok Senjata Pecah di Hutan Aifat, Pasukan Yudha Sakti TNI Kuasai Markas OPM

Tamu itu ternyata bukan orang sembarangan, beliau Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, Komandan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

VIVA Militer: Danyonif Raider Khusus 111/KB dan Danyonif 8 Marinir

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Jumat 18 Februari 2022, Letkol Inf Agus Satrio datang jauh-jauh dari Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh ke markas hantu laut untuk bersilaturahmi dengan Komandan Yonif 8 Marinir, Letkol Mar Farick.

"Terima kasih kepada Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bakti Tualang Cut yang telah menyempatkan datang beserta keluarga ke Batalyon kami," kata Letkol Mar Farick.

Di markas pasukan baret ungu itu, Letkol Inf Agus Satrio disambut dengan hangat dan suasana penuh kekeluargaan.

Di sana Letkol Inf Agus Satrio beserta keluarga diajak berjalan-jalan menikmati pemandangan. Tak lupa juga dibawa berwisata ke Perkampungan Gala Rimba Yonif 8 Marinir.

VIVA Militer: Danyonif Raider Khusus 111/KB dan Danyonif 8 Marinir

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Memang, Perkampungan Gala Rimba memiliki berbagai fasilitas wisata alam. Di sana ada wisata memberikan makan ikan nila, kambing dan lain sebagainya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan sinergitas antara Yonif 8 Marinir dan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti," ujar Letkol Mar Farick.

Selain itu, ternyata Letkol Inf Agus Satrio juga mengirim pasukannya untuk mengikuti kejuaraan olahraga voli yang diselenggarakan Yonif 8 Marinir dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-18 batalyon tempur Marinir itu.

Perlu diketahui, Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti merupakan satuan elite tempur TNI Angkatan Darat yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, sedangkan Yonif 8 Marinir adalah pasukan elite tempur TNI Angkatan Laut di bawah komando Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya