Pangkostrad Maruli Dapat Kado Istimewa di HUT Kostrad ke-61, Apa Itu?

VIVA Militer: Pangkostrad mendapatkan Brevet Kehormatan Taipur Kostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mendapatkan kado istimewa pada moment Peringatan Ulang Tahun atau HUT Kostrad ke-61 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2022 kemarin. Kado istimewa tersebut adalah Penyematan Brevet Kehormatan Intai Tempur (Taipur).

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Iya, dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Senin, 7 Maret 2022, Brevet Kehormatan Taipur kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak itu disematkan oleh Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 atau satu hari sebelum peringatan HUT Kostrad ke-61 tahun.

Tidak hanya Pangkostrad, sejumlah Pati Kostrad TNI Angkatan Darat dikabarkan juga memperoleh Brevet Kehormatan Taipur dari satuan tempur Kostrad tersebut.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Untuk diketahui, penyematan Brevet Kehormatan Intai Tempur (Taipur) kepada para Pati jajaran Kostrad dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur dan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad.

VIVA Militer: Pangkostrad Mendapatkan Brevet Kehormatan Taipur Kostrad

Photo :
  • Penkostrad
Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Sebelum disematkan Brevet Taipur, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak bersama sejumlah jajaran Pati Kostrad, serta para peserta lainnya terlebih dahulu mengikuti aplikasi latihan Taipur. Diantaranya, uji kemampuan menembak sniper dan menembak reaksi, menembak menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah dan diakhiri dengan PJD.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung sebagai warga prajurit Taipur kehormatan kepada seluruh Perwira Tinggi yang telah melaksanakan kegiatan latihan Taipur tersebut.

"Ini sebagai bentuk penerimaan serta  pengukuhan  para Perwira Tinggi menjadi bagian dari keluarga besar prajurit Intai tempur kehormatan Kostrad," kata Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer.

Pangkostrad berharap, penyematan brevet kehormatan kepada sejumlah jajaran Pati Kostrad itu dapat menumbuhkan semangat kebersamaan serta rasa kebanggaan terhadap satuan pengintai tempur tersebut.

"Serta jiwa korsa dan soliditas sesama prajurit Taipur Kostrad tetap terbangun dan terpelihara sehingga semangat dan  nilai-nilai luhur yang telah dibangun oleh para pendahulu dapat kita lanjutkan dengan lebih optimal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya