Mantan Danjen Kopassus Siapkan Pasukan Khusus Kawal KH. Ma'ruf di Aceh

VIVA Militer: Prajurit Kodam IM gelar apel pasukan sambut kedatangan Wapres RI
Sumber :
  • Pendam Iskandar Muda

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan telah mempersiapkan secara khusus sejumlah pasukan yang akan mengawal dan mengamankan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin di Aceh. 

12 Hari Usai Lepas Jabatan Komandan Gagak Hitam TNI, Letkol Joko Naik Jadi Dandim Bumi Blambangan

Persiapan yang dilakukan oleh Mantan Danjen Kopassus itu dilihat dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan yang telah dilakukan pada hari ini dan dipimpin langsung oleh Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas. 

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, Apel Gelar Pasukan itu dilakukan untuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin beserta rombongan di wilayah Provinsi Aceh.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, Alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam keterangan resminya, Selasa, 12 April 2022.

Selain itu, Pangdam IM selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP juga telah memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

“Jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan pentingnya koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Diponegoro

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Dua Danrem diganti sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024