Angkatan Darat Usut Serempetan Xpander Vs Mobil TNI di Tol Bekasi

VIVA Militer: Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, bahwa TNI Angkatan Darat melalui Puspomad akan mendalami insiden serempetan antara kendaraan Expander Putih B 2890 SZL dengan salah satu Kendaraan Dinas TNI AD bereplat 7595-52 yang terjadi di Tol Jatikarya Bekasi pada hari Senin, 2 Mei 2022 lalu. 

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

"Kami (TNI AD) sudah mendapatkan laporan terkait kejadian ini, dan pihak Puspomad sedang mendalaminya," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 9 Mei 2022.

Tatang menambahkan, pihak TNI AD telah meminta keterangan dari pemilik kendaraan dinas TNI AD tersebut, serta telah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Jalan Tol dan pihak Jasa Marga untuk mendalami rekaman CCTV di lokasi kejadian, dan juga akan meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk pengemudi Expander Putih tersebut. 

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

"Sambil pendalaman ini berjalan, yang bersangkutan (pemilik Randis TNI AD) akan diproses," ujarnya.

Kadispenad juga menyampaikan bahwa TNI AD akan memberikan proses hukum atas oknum prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran, dan apabila melibatkan pihak sipil serta terbukti prajurit TNI AD yang menjadi korban, maka akan diserahkan  ke pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut. 

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu
Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Aksi konyol dilakukan kawanan geng motor yang coba nekat terobos masuk kompleks militer Halim, Jaktim. Geng motor bersenjata tajam itu pun apes ditangkap Prajurit TNI

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024