KSAU Tinjau Latihan Mission Oriented Training TNI AU di Madiun

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tinjau latihan MOT di Madiun
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra, serta sejumlah pejabat utama Mabesau lainnya pada hari Senin, 13 Juni 2022 kemarin menyaksikan secara langsung kemampuan prajurit tempurnya dalam latihan Mission Oriented Training (MOT) Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Tengah. 

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Dalam kesempatan itu, Kasau menyaksikan secara langsung latihan MOT melalui Radar Approach di Gedung Air Combat Maneuvering Instrumentation (ACMI) dan mendapatkan penjelasan kegiatan latihan MOT dari Komandan Wing Udara 3 Lanud Iswahjudi, Letkol Pnb. G.M. Yoga Ambara yang juga bertanggung jawab sebagai Direktur Latihan.

Tidak main-main, latihan MOT ini bukanlah latihan sembarangan. Dalam latihan kali ini, terdapat 38 pesawat TNI Angkatan Udara dari berbagai platform diikutlibatkan.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Udara, Selasa, 14 Juni 2022, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, latihan Mission Oriented Training (MOT) merupakan latihan yang terukur bagi awak penerbang, baik penerbang tempur, angkut, heli dan intai sehingga mampu bekerjasama dengan Ground Control Interception (GCI) maupun Ground Forward Air Controller (GFAC) dan mampu melaksanakan misi operasi dalam skala besar atau Large Force Employment (LFE).

Orang nomor satu di Matra Udara itu pun mengapresiasi kesiapan seluruh prajuritnya yang ikut terlibat dalam mengoperasikan alutsista TNI Angkatan Udara dalam gelar latihan tersebut. 

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Marsekal Fadjar pun berpesan kepada para penerbang agar besungguh-sungguh dalam latihan dan tetap melaksanakan semua tahapan latihan sesuai protap atau skenario latihan agar dapat memberikan hasil yang optimal.

"Selama latihan peserta tetap utamakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja)," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berpesan kepada seluruh peserta latihan MOT di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur.

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Aksi konyol dilakukan kawanan geng motor yang coba nekat terobos masuk kompleks militer Halim, Jaktim. Geng motor bersenjata tajam itu pun apes ditangkap Prajurit TNI

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024