Baru 10 Hari Jadi Komandan Yonzipur TNI, Mayor Ryan Disasar Penjahat

VIVA Militer: Komandan Yonzipur 3/YW, Mayor Czi Ryan.
Sumber :
  • Yonzipur 3 Yudha Wyoghra

VIVA MiliterWaspadalah, waspadalah, waspadalah. Penjahat sedang mencari mangsa untuk menipu masyarakat dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Aksi kejahatan penipu itu telah terendus TNI, yakni oleh Batalyon Zeni Tempur 3/Yudha Wyoghra alias Yonzipur 3/YW atau si macan kumbang.

Penipuan itu terungkap karena Komandan Yonzipur 3/YW, Mayor Czi Ryan Yustin telah menjadi korban tak langsung dari kejahatan itu.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonzipur 3/YW dilansir VIVA Militer, Jumat 1 Juli 2022, pelaku menipu para korban dengan mengatasnamakan Mayor Czi Rya Gustian.

VIVA Militer: Bukti penipuan yang atas namakan Komandan Yonzipur 3/YW.

Photo :
  • Yonzipur 3 Yudha Wyoghra
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Mayor Czi Ryan merupakan perwira muda Zeni TNI Angkatan Darat yang baru dilantik menjabat Komandan Yonzipur 3/YW. Penipu beraksi dengan menggunakan komunikasi melalui WhatsApp mencari sasarannya.

"Pemberitahuan untuk masyarakat Pangalengan dan sekitarnya kami menginformasikan jika ada yang mengirim pesan WhatsApp seperti nomor postingan di atas meminta sumbangan dalam bentuk apapun dengan mengatas namakan Mayor Czi Ryan Yustian Komandan Baru Batalyon Zeni Tempur 3/YW (Komandan Zipur) diimbau agar tidak direspons," tulis Yonzipur 3/YW.

Menurut Yonzipur 3/YW, jika ada masyarakat atau keluarga besar TNI yang menerima WA dari nomor 0815-2720-9663, diharapkan segera melapor.

"Dapat langsung melaporkan pada kesempatan pertama bisa langsung datang ke Kantor Staf Intel Yonzipur 3/YW," tulis Yonzipur 3/YW melalui saluran IG resminya.

VIVA Militer: Bukti penipuan yang atas namakan Komandan Yonzipur 3/YW.

Photo :
  • Yonzipur 3 Yudha Wyoghra

Dalam informasi penting itu, Yonzipur 3/YW juga menyiarkan bukti salah satu korban yang telah terjerat aksi penipuan. Pelaku berhasil memperdaya korban untuk mentransfer uang sebesar Rp6 juta. Dari bukti itu terungkap pelaku memakai nomor rekening Bank Mandiri atas nama Yuli Rochmawati.

Perlu diketahui, Mayor Czi Ryan baru menjabat Komandan Yonzipur 3/YW pada 21 Juni 2022, sebelumnya batalyon zeni yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi itu dipimpin Letnan Kolonel Czi Dhanisworo.

Baca: Innalillahi, Prajurit Tempur Ular Hijau TNI Meninggal Dunia di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya