Kendaraan Perang Teluk Militer Amerika Masuk Sumatera, PM TNI Siaga

VIVA Militer: Kendaraan perang militer Amerika di Sumatera.
Sumber :
  • Pomdam II Sriwijaya

VIVA – Pergeseran pasukan dan peralatan tempur milik Tentara Nasional Indonesia terus dilaksanakan menuju lokasi latihan perang besar-besaran Super Garuda Shield 2022 yang akan digelar di Pusat Lathan Tempur Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) di Martapura, Sumatera Selatan.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Namun, dalam latihan pertempuran kali ini, tak cuma militer Indonesia yang terlibat. Tapi juga militer dari beberapa negara. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Sama halnya dengan TNI, militer Amerika Serikat juga sudah menyiapkan diri untuk mengikuti Super Garuda Shield 2022, terbukti saat ini peralatan tempur US Army mulai diangkut menuju lokasi.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Kendaraan perang militer Amerika di Sumatera.

Photo :
  • Pomdam II Sriwijaya

Berdasarkan siaran resmi Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) II/Sriwijaya dilansir VIVA Militer, hari ini Rabu 27 Juli 2022, sejumlah kendaraan perang US Army sudah bergerak menembus Sumatera.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sebanyak sembilan unit kendaraan transporter US Army diangkut dengan menggunakan truk besar dari Pelabuhan Panjang menuju lokasi.

Dalam pergeseran kendaraan perang militer Amerika Serikat itu, Pomdam II Sriwijaya bersiaga penuh. Sejumlah prajurit PM TNI dikerahkan untuk melakukan pengawalan.

VIVA Militer: Kendaraan perang militer Amerika di Sumatera.

Photo :
  • Pomdam II Sriwijaya

Konvoi truk pengangkut kendaraan perang militer Amerika Serikat tak dibiarkan melaju sendiri, tapi dikawal mobil-mobil dinas PM TNI.

Kendaraan perang militer Amerika yang bergerak itu terdiri dari jenis High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) atau dikenal dengan Humvee.

Humvee merupakan kendaraan perang yang mulai muncul ke dunia sejak tahun 1984. Namun oleh militer Amerika dipakai secara besar-besar dalam Operasi Badai Gurun (Operation Desert Storm ) atau dikenal dengan Perang Teluk I.

Baca: 2 Kolonel TNI Pejabat Penting Kodam Sriwijaya Dimutasi, Kenapa..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya