Jenderal Bintang Tiga Kopassus Turun Gunung Cek Kesiapan Garuda Shield

VIVA Militer: Dankodiklatad Letjen TNI Yogo tinjau daerah latihan Batu Raja
Sumber :
  • Pen. Kodiklatad

VIVA – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono pada hari Rabu, 27 Juli 2022 kemarin meninjau secara langsung sejumlah sarana dan prasarana yang akan digunakan pada Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 2022 yang akan diselenggarakan oleh Matra Angkatan Darat di Daerah Latihan Batu Raja, Palembang, Sumatera Selatan.

62 Kolonel TNI Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Satu, Ini Daftar Lengkapnya!

Untuk diketahui, kawasan atau daerah latihan Batu Raja adalah salah satu lokasi yang akan menjadi tempat latihan matra darat yang merupakan bagian dari Latma Super Garuda Shield 2022. 

Tahun ini, latihan multilateral matra Angkatan Darat itu akan diikuti oleh sejumlah negara sahabat di kawasan Indo-Pasific, diantaranya Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Singapura, dan Australia. 

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

VIVA Militer: Dankodiklatad tinjau daerah latihan Garuda Shield di Batu Raja

Photo :
  • Pen. Kodiklatad

Rencananya, Latma Super Garuda Shield 2022 akan secara resmi dibuka oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada awal Agustus 2022 mendatang.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

"Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD untuk dapat bekerja sama di medan operasi sekaligus melatihkan para perwira dalam merencanakan sebuah operasi. Selain itu confidence building measure juga menjadi tujuan yang diharapkan dari kegiatan akbar ini," kata Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan resmi yang dilansir VIVA Militer, Kamis, 28 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang tiga yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah Kopassus itu, didampingi oleh Waaslat Kasad Bidang Latihan dan Komandan Pusat Latihan Tempur sempat menijau secara langsung kesiapan Kolat, kesiapan Penyelenggara Staff Exercise dan fasilitas barak yang akan digunakan peserta latihan. 

Selain itu, Letjen TNI Yogo bersama rombongan juga meninjau area dropzone dan wilayah relokasi warga yang akan dipindahkan saat penyelenggaraan latihan penerjunan. Sejumlah fasilitas dan kesiapan di titik tinjau latihan pun tidak luput dari sasaran inspeksi kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya