Ditangkap Intel TNI, Bandit Ngaku Marinir Dinas Rahasia Lagi Telanjang

VIVA Militer: Bandit yang ditangkap intel TNI.
Sumber :
  • Penerangan Lanal Yogyakarta

VIVA – Prajurit intelijen militer Tentara Nasional Indonesia dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta baru saja melakukan penyergapan di sebuah rumah di Desa Bandingan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Di rumah itu, intel TNI Angkatan Laut dan tim Penyelidikan Kriminal Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Yogyakarta, menangkap seorang pria berinisial AB.

Ketika penangkapan dilakukan, AB tak melakukan perlawanan, dia ditemukan di dalam rumah itu dalam kondisi telanjang dada.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Bandit yang ditangkap intel TNI.

Photo :
  • Penerangan Lanal Yogyakarta

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Lanal Yogyakarta dilansir VIVA Militer, Kamis 11 Agustus 2022, intel TNI dan Denpom bergerak meringkus AB setelah mendapat laporan soal aksi kejahatannya terhadap seorang wanita berinisial AY.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Jadi, AY melapor ke Satintel Lanal Yogyakarta bahwa di baru saja ditipu oleh pria yang mengaku sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut dari Korps Marinir. Tak tanggung-tanggung, AB meraup uang lebih dari setengah miliar dari AY, yakni sebanyak Rp580 juta.

Atas laporan itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti dan Dandenpom Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Siswanto langsung memberangkatkan tim untuk penyelidikan kriminal ke kediaman pelaku.

VIVA Militer: Bandit yang ditangkap intel TNI.

Photo :
  • Penerangan Lanal Yogyakarta

Di rumah AB, intel TNI menemukan barang bukti berupa seragam dinas militer loreng hijau, khas dari seragam TNI.  

"Saudara AB dengan modus mengaku sebagai anggota Angkatan Laut/Marinir berpangkat Sertu Marinir dan berdinas di BAIS, tidak lain untuk melancarkan aksi bejat serangkaian kejahatannya mengelabui korbannya. Tindakannya sangat merusak citra TNI khususnya TNI AL," kata Kolonel Laut (KH/W) Damayanti.

Setelah ditangkap di rumahnya, AB digelandang ke Markas Denpom Lanal Yogyakarta, dan selanjutnya TNI melimpah kasus ini ke kepolisian agar ditindaklanjuti melalui proses hukum tindak pidana kejahatan penipuan.

Baca: Akhirnya Pasukan Raider 412 Kalajengking Kostrad TNI Injak Tanah Jawa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya