Seorang Kolonel dan 2 Dandim Anak Buah Brigjen TNI Iman Diganti

VIVA Militer: Serah teirma jabata Korem 161/Wira Sakti.
Sumber :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

VIVA – Regenerasi kepemimpinan di tubuh TNI Angkatan Darat terus berjalan. Pergantian-pergantian masih berlangsung. Salah satunya seperti yang baru saja terjadi di lingkungan  Komando Resor Militer 161/Wira Sakti.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Minggu 14 Agustus 2022, ada tiga pejabat Korem 161/Wira Sakti yang diganti. Ketiga pejabat itu yakni Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) dan dua Komandan Komando Distrik Militer (Kodim).

Jadi, dalam serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Komando Resor Militer 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal TNI Iman Budiman. Kolonel Inf Seniman Zega menyerahkan jabatan Kasiter Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti kepada Letkol Kav Djefri Marsono.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Serah teirma jabata Korem 161/Wira Sakti

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

Sementara itu, dua Komandan Kodim yang diganti yaitu Dandim 1622/Alor, Letkol Czi Budhi Hartono digantikan oleh Letkol Inf Amir Syarifudin. Dan jabatan Dandim 1629/Sumba Barat Daya, diserahkan terima dari, Letkol Inf Alfat Danny Andrian kepada Letkol Czi Novi Kurniawan.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian dalam tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mendukung kelancaran dan mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti yang lebih optimal," kata Brigjen TNI Iman Budiman kepada pejabat baru.

Dalam sertijab yang dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 161/WS, Jalan W.J. Lalamentik, Kota Kupang. Sebelum meninggalkan Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Seniman Zega melaksanakan prosesi penciuman tunggul satuan.

Baca: Innalillahi, TNI Berduka Kapten Sudaryanto Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya