Usai Hajar PM TNI, Anak Buah Irjen Polisi Toni Dikabarkan Sakit Jiwa

VIVA Militer: Pemukulan Prada Irfan.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Ada kabar terbaru dari kasus pemukulan yang dilakukan anak buah Kapolda Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto terhadap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Jadi menurut informasi yang diterima VIVA Militer, Rabu 14 September 2022, pelaku pemukulan terhadap prajurit TNI, dari Detasemen Polisi Militer II/Komando Daerah Militer Sriwijaya, yakni Bripka Salmon mendadak disebutkan pernah alami sakit jiwa.

Fakta ini terungkap setelah petugas kepolisian dari sub bidang provos Bidpropam Polda Sumsel melakukan penyelidikan atas tindak kekerasan yang dilakukan Bripka Salmon terhadap prajurit PM TNI Angkatan Darat itu.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Jadi berdasarkan surat keterangan hasil BPKP POLRI nomor R/34/VI/KES.3/2022/Biddokes tertanggal 24 Juni 2022, Bripka Salmon memiliki riwayat gangguan jiwa berat.

Walaupun ditemukan fakta ini. Namun Polda Sumatera Selatan tetap melakukan pemeriksaan terhadap Bripka Salmon. Sejauh ini telah didapatkan kesaksian dari dua anggota polisi lalu lintas soal tindak kekerasan yang dilakukan terhadap Prada Irfan itu.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Untuk diketahui, pemukulan terjadi pada Selasa 13 September 2022, jadi ketika itu sekira pukul 07:10 WIB, Prada Irfan sedang menjalankan tugas pengaturan lalu lintas di depan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang.

Saat itu ada anak sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang akan menyeberang jalan guna menuju ke sekolahnya. Prada Irfan pun menghentikan kendaraan untuk mengamankan jalur yang akan diseberangi anak sekolah itu.

Salah satu kendaraan yang dihentikan adalah yang dikendarai Bripka Salmon. Namun tiba-tiba saja Bripka Salmon memaki Prada Irfan, enggak sampai di situ, dia juga melayangkan pukulan ke kepala Prada Irfan hingga helm putih PM copot dan terpental dari kepalanya.

Prada Irfan tak tinggal diam, dia lalu membalas dengan memukul balik Bripka Salmon. Beruntung saat itu ada anggota polisi lalu lintas yang melerai keributan itu.

Setelah peristiwa pemukulan itu, Prada Irfan langsung menuju ke Polda Sumsel untuk melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan Bripka Salmon kepadanya.

Baca: Anak Buah Irjen Polisi Toni Hajar PM TNI Saat Seberangkan Murid MTs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya