Mayor Empri Airudin Jadi Komandan Pusat Latihan Khusus Hantu Laut Marinir TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danpuslatsus Komando Latih Marinir TNI.
Sumber :
  • Penerangan Kolatmar

VIVA – Korps Marinir, TNI Angkatan Laut baru saja melakukan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar). Dua jabatan penting telah berganti komandan.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di Markas Komando Kolatmar, Sumberanyar, Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis 13 Oktober 2022, telah dilakukan pergantian jabatan Komandan Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) dan Komandan Kompi Markas (Kima).

Letnan Kolonel Marinir Dadang Widyanto menyerahkan jabatan Danpuslatsus Kolatmar Marinir kepada Mayor Marinir Empri Airudin. Dan Mayor Marinir Suhari menyerahkan tongkat komando Dankima Kolatmar kepada Mayor Marinir Mulyanto.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danpuslatsus Komando Latih Marinir TNI.

Photo :
  • Kolatmar

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kolatmar dilansir VIVA Militer, serah terima jabatan itu dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kolatmar, Kolonel Marinir I Made Sukada.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Menurut Kolonel Marinir I Made Sukada dalam sambutannya, dua jabatan yang diserah terima ini  merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis di dalam tubuh organisasi Kolatmar, karena kedua jabatan ini memiliki dua dimensi tugas yang cukup berat harus berjalan seiring dan selaras.

"Tugas Danpuslatsus dan Dankima tidaklah ringan, ia harus mampu menyamakan derap langkah dan komitmen prajuritnya untuk mampu tampil sebagai sosok pelatih yang berilmu, terampil, cerdas, tegas dan berwibawa, di sisi lain keterbatasan fasilitas, sarana dan prasarana serta alins dan alongins yang dimiliki saat ini menuntut seorang komandan untuk mampu mengembangkan kreativitas, inovasi, gagasan serta pemikiran yang tidak normatif sehingga mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal," kata Dankolatmar.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danpuslatsus Komando Latih Marinir TNI.

Photo :
  • Penerangan Kolatmar

Kolonel Marinir I Made Sukada menerangkan bahwa serah terima jabatan di tubuh Hantu Laut Marinir pada hakekatnya merupakan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

"Dengan harapan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal. Terima kasih kepada Komandan lama atas tugas dan tanggung jawab mereka yang telah dilaksanakan selama ini dengan baik" kata Kolonel Marinir I Made Sukada.

Baca: Kabar Duka Marinir, Mayor Jenderal TNI Aman Sudjana Prawira Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya