Bukan Kaleng-kaleng, 2 Prajurit Pasukan Setan TNI AD Turun di Pencak Silat Bekasi Championship

VIVA Militer: 2 Prajurit Yonif 315/Garuda ikut dalam Kejuaran Pencak Silat
Sumber :
  • Pen. Yonif 315/Garuda

VIVA – TNI Angkatan Darat terus berkomitmen dalam membangun prestasi yang dimiliki oleh para prajurit-nya dalam dunia olahraga. Salah satunya dalam kejuaraan pencak silat Bekasi Championship 2022 yang digelar di GOR Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 kemarin.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

TNI Angkatan Darat telah menerjunkan dua prajurit pilihan dari satuan khusus Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda dalam ajang kejuaraan pencak silat bergengsi di wilayah Jawa Barat tersebut.

Iya, dua atlet pencak silat dari batalyon infanteri yang memiliki julukan 'Pasukan Setan' itu diterjunkan mewakili Kodam III/Siliwangi dalam kejuaran pencak silat Bekasi Championship 2022 tersebut.  

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Kedua pesilat dari Batalyon Infanteri 315/Garuda adalah Pratu Aminullah dan Pratu Mochammad Alfin Aziz," kata Danyonif 315/Grd Letkol Inf Kunto Wibisono dalam keterangan resminya yang dilansir VIVA Militer, Senin, 17 Oktober 2022.

Letkol Inf Kunto mengungkapkan, sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional Champions 1 tersebut, kedua prajurit pilihan TNI Angkatan Darat itu telah melakukan persiapan latihan secara rutin sejak satu bulan lalu.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

"Persiapannya sudah sangat matang mengingat kedua atlet ini juga telah terbiasa dengan pola latihan yang keras setiap harinya baik itu dalam menghadapi pertandingan," ujarnya.

Untuk diketahui, Pratu Aminullah turun pada kategori putra dewasa kelas E (60-70 kg), sedangkan Pratu Mochammad Alfin Aziz turun di kelas F (70-75 kg). Bagi kedua atlet ini, kejuaraan Nasional Championship 1 Pencak Silat 2022 adalah suatu ajang kompetisi bergengsi yang mampu memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus menyalurkan bakat dan kecintaannya terhadap beladiri silat.

Danyonif 315/Grd Letkol Inf Kunto Wibisono lebih jauh berharap, kedepan prestasi kedua prajurit TNI Angkatan Darat tersebut dapat terus meningkat, baik di Nasional bahkan Internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya