Datang ke Manonjaya, Kolonel Asep Bopong Jasad Sahabatnya di Akmil 1996 sampai Liang Kubur

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kolonel Cba Asep Deri Iswara.
Sumber :
  • Penerangan Korem 062/Tarumanagara

VIVA – Kepergian Kepala Pembekalan Angkutan Komando Daerah Militer XVIII Cenderawasih, Kolonel Cba Asep Deri Iswara menyisakan duka mendalam. Tak cuma istri dan anak, tapi juga sahabat almarhum sesama prajurit TNI Angkatan Darat.

Kapal Perang Turki Masuk Teluk Jakarta, Prajurit Hiu Perkasa Marinir TNI AL Lakukan Pengawalan Ketat

Salah satu prajurit TNI yang merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Kolonel Cba Asep Deri Iswara adalah Kolonel Inf Asep Sukarna.

Bahkan, Kolonel Inf Asep Sukarna sengaja datang ke Manonjaya, Tasikmalaya demi bisa mengantarkan sang sahabat sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Jadi Jenderal Bintang Dua Kowad Pertama di Indonesia, Mayjen TNI Dian Andriani Angkat Bicara

Dengan masih mengenakan seragam TNI, Kolonel Inf Asep Sukarna membopong sendiri jenazah sahabatnya itu di pundaknya hingga ke liang kubur.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kolonel Cba Asep Deri Iswara.

Photo :
  • Penerangan Korem 062/Tarumanagara
Eks Jenderal Satgultor Kopassus Pantau Langsung TFG Pengamanan KTT World Water Forum di Bali

Enggak cuma itu, Kolonel Inf Asep Sukarna juga datang untuk memberikan dorongan semangat kepada istri dan putra-putri almarhum Kolonel Cba Asep Deri Iswara.

Persahabatan antara almarhum Kolonel Cba Asep dan Kolonel Inf Asep Sukarna sudah lama terjalin, yaitu saat masih sama-sama menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil). Keduanya merupakan alumni Akmil 1996.

Kolonel Inf Asep Sukarna sekarang ini merupakan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 064/Tarumanagara, Kodam Siliwangi.

Dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Penerangan Korem 062/TN, Rabu 19 Oktober 2022, jenazah almarhum Kolonel Cba Asep dikebumikan dengan upacara kemiliteran di kampung halamannya di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almahrum Kolonel Cba Asep Deri Iswara.

Photo :
  • Penerangan Korem 062/Tarumanagara

Upacara militer pemakaman dipimpin Komandan Brigade Infanteri 13/Galuh, Kostrad, Kolonel Inf Jimmu Simanjuntak dengan komandan upacara, Komandan Koramil 1206/Cibeureum, Kapten Inf Hari Safari.

Almarhum Kolonel Cba Asep Deri Iswara meninggal dunia di usia 50 tahun. Beliau meninggal dunia karena sakit yang telah dideritanya sejak enam bulan lalu.

Untuk diketahui, almarhum baru dilantik menjadi Kepala Bekangdam Cenderawasih pada 22 Juli 2022, saat itu dia dilantik oleh Pangdam Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa (sekarang menjabat Komandan Pusterad-red).

Almarhumdilantik bersama dua pejabat Kodam Cenderawasih lainnya, yaitu Kolonel Inf Berkim Sitompul sebagai Asisten Intelijen Kepala Staf Kodam dan Kolonel Inf Dominggus Lopes sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma).

Baca: Di Hadapan Sniper dan Gultor, Letkol Gurbasa Dilantik Jadi Komandan Raider Mayangkara Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya