3 Orang Komandan Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad Diganti, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby pimpin Sertijab di Satuan
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Rotasi jabatan penting kembali terjadi di lingkungan prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat. Kali ini, pergantian jabatan dilakukan di sejumlah satuan jajaran Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad TNI Angkatan Darat. Tidak tanggung-tanggung, pergantian jabatan di lingkungan Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad itu dilakukan terhadap tiga komandan satuan Divif 1 Kostrad sekaligus.

Dikawal 4 Jet Tempur Sukhoi Flanker, Vladimir Putin Datangi Pemakaman Presiden Iran

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Jum'at, 21 Oktober 2022, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun baru saja memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga komandan satuan di jajaran Divif 1 Kostrad di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/Sakti Budi Bakti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 kemarin.

Tiga komandan satuan itu adalah Komandan Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti, Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana, dan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Divif 1 Kostrad.

Pasca-Pukul Mundur OPM di Kampung Homeyo, Koops TNI Habema Dirikan Sekolah Lapangan untuk Warga

Dalam upacara Sertijab tersebut, posisi Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 1/Badak Ceta Cakti yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara diserahkan kepada Letkol Kav Mohammad Nashir. 

Kemudian, jabatan Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana yang sebelumnya ditempati oleh Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo diserahkan kepada Mayor Czi Asep Saepudin. 

Geger Sulaiman Tewas Loncat dari Jembatan saat Dikejar Prajurit Raider TNI, PM Turun Tangan

VIVA Militer: Upacara Sertijab Dandenpom Divisi Infanteri 1 Kostrad

Photo :
  • Penkostrad

Lalu, posisi Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Divif 1 Kostrad yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Cpm Cepi Subagyo, kini ditempati oleh Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi.

Tidak hanya itu, dalam hari yang sama juga dilaksanakan Tradisi Korps prajurit Divif 1 Kostrad terhadap tujuh orang Perwira yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan akan menempati jabatan setingkat Kepala Seksi (Kasi) di Madivif 1 Kostrad. 

Di hadapan ratusan prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini bertujuan untuk penyegaran organisasi dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik dan lebih maju. Dengan demikian, dia berharap, kedepan akan lebih dinamis, dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi satuan.

Mayjen TNI Bobby pun menegaskan, untuk menciptakan satuan yang profesional dibutuhkan para pemimpin yang memiliki keunggulan moral, kepedulian yang tinggi dan rela berkorban.

"Dengan serah terima jabatan ini dapat memantapkan organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika dan tantangan tugas mendatang," kata Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya