Seorang Direktur dan 3 Pejabat Top Pusat Zeni TNI Angkatan Darat Serahkan Jabatan

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Pusat Zeni TNI Angkatan Darat.
Sumber :
  • Penerangan Pusziaad

VIVA – Kabar hangat datang dari Markas Pusat Zeni TNI Angkatan Darat di Matraman, Jakarta Pusat. Seorang direktur dan 3 pejabat top Pusziad baru saja diganti.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pusziad dilansir VIVA Militer, Senin 31 Oktober 2022, pergantian direktur dan tiga pejabat dilaksanakan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusziad, Mayor Jenderal TNI Abi Ismawan.

Dalam kegiatan itu, dilakukan serah terima jabatan Direktur Kecabangan dari Brigadir Jenderal TNI Aris Tri Priyanto kepada Brigjen TNI Mochamad Asrofi.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Pusat Zeni TNI Angkatan Darat.

Photo :
  • Penerangan Pusziad

Lalu, diserahterimakan juga tiga jabatan penting, yakni Kabengpuzi dari Kolonel Czi I Made Sutiasa kepada Kolonel Czi Tri Ambodo; Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) dari Letnan Kolonel Czi Jefri Surinda; dan Kepala Penerangan Pusziad, Mayor Czi Vispayudha Auguzta.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Untuk diketahui, Pusziad merupakan salah satu Badan Pelaksana Pusat di lingkungan TNI Angkatan Darat. Badan ini bertugas melakukan pembinaan dan menyelenggarakan fungsi Zeni dan Nuklir, Biologi dan Kimia (Nubika) TNI.

Di tubuh kecabangan militer baret hijau ini terdapat 44 Detasemen Zeni Bangunan, 1 Resimen Zeni Konstruksi, 15 Batalyon Zeni Tempur dan 3 Batalyon Zeni Kontruksi. Lalu 9 Detasemen Zeni Tempur serta 1 Kompi Penjinakan Bahan Peledak dan 1 Kompi Nuklir, Biologi dan Kimia.

Baca: Mengharukan, Kapten Mulyadi Perwira Terbaik Kodam Diponegoro Akhirnya Resmi Pamit dari TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya