Mengharukan, Kapten Mulyadi Perwira Terbaik Kodam Diponegoro Akhirnya Resmi Pamit dari TNI

VIVA Militer: Upacara pelepasan Kapten Inf Mulyadi.
Sumber :
  • Kodim Demak

VIVA – Setelah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai prajurit TNI, akhirnya Kapten Inf Mulyadi resmi meninggalkan Tentara Nasional Indonesia.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Perwira menengah TNI Angkatan Darat itu resmi meninggalkan TNI setelah dilangsungkan tradisi korps purna tugas di Aula Markas Komando Distrik Militer 0716 Demak, Jawa Tengah.

Berdasarkan siaran resmi kodim 0716 Demak dilansir VIVA Militer Senin, 31 Oktober 2022, dalam kegiatn Kapten Inf Mulyadi pamit berpamitan kepada Dandim, Letnan Kolonel Czi Pribadi Setya Pratomo dan keluarga besar Kodim Demak karena beliau harus memasuki masa pensiun dari dinas militer.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapten Inf Mulyadi atas pengabdian dan dedikasinya kepada satuan dan TNI Angkatan Darat," kata Letkol Czi Pribadi.

Menurut Letkol Czi Pribadi, hak purna tugas yang didapatkan Kapten Inf Mulyadi merupakan bentuk penghargaan tinggi TNI kepada prajurit, dari peralihan kehidupan dari militer ke sipil, tanpa menghilangkan roh dan wibawa jati diri TNI di tengah masyarakat.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

VIVA Militer: Upacara pelepasan Kapten Inf Mulyadi.

Photo :
  • Kodim Demak

"Salah satu keberhasilan dari seorang prajurit yaitu bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan akhir masa pensiun," kata Letkol Czi Pribadi Setya.

Letkol Czi Pribadi menuturkan, mengakhiri masa bakti adalah momen yang sangat istimewa dan mengharukan. Setelah sekian lama melaksanakan tugas dan pengabdian melalui TNI AD, pada akhirnya harus memasuki masa purna tugas dan kembali ke tengah-tengah masyarakat meski purna tugas bukanlah berarti akhir dari aktivitas dan kreativitas, sebab pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki masa pensiun.

"Selamat memasuki masa purna tugas dan melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat," ujar Dandim.

Untuk diketahui, Kapten Inf Mulyadi merupakan salah satu perwira terbaik yang dimiliki Kodam IV Diponegoro, sebelum pensiun beliau dipercaya menjabat sebagai Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 09/Karang Tengah.

Baca: Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Duet Brimob Tembus Lagi Kampung Gembong Teroris Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya