Ini Cara Kolonel Inf Rio Pererat Soliditas Para Alumni Akmil TNI Tahun 2000

VIVA Militer: Parikesit 2000 gelar turnamen tenis di Mabes TNI
Sumber :
  • Dok. Parikesit 2000

VIVA – Para prajurit TNI lulusan Akademi Militer (Akmil) memiliki cara tersendiri untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi diantara mereka.

AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

Seperti halnya yang dilakukan oleh Paguyuban Alumni Akademi Militer Tahun 2000 (Parikesit 2000) ini. 

Para prajurit TNI Alumni Akmil Tahun 2000 ini baru saja menggelar kejuaraan atau turnamen tenis di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur untuk mempererat hubungan tali silaturahmi diantara mereka.

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Komandan Brigif 15/Kujang II Cimahi, Kolonel Inf Rio Neswan yang merupakan Perwira TNI Angkatan Darat lulusan Akmil 2000 mengatakan, bahwa Parikesit 2000 Cup ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar alumni akademi militer tahun 2000.

"Saya berharap turnamen ini (Parikesit Cup) dapat mempererat silaturahmi kita antar anggota dan memajukan olahraga tenis di Jakarta," kata Danbrigif 15/Kujang II Cimahi Kolonel Inf Rio Neswan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Selasa, 22 November 2022.

12 Hari Usai Lepas Jabatan Komandan Gagak Hitam TNI, Letkol Joko Naik Jadi Dandim Bumi Blambangan

Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat yang pernah menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di Riyadh, Saudi Arabia itu meyakini, kegiatan berolah raga bersama adalah salah satu cara untuk kembali mempererat hubungan antar prajurit TNI yang saat ini sudah bertugas di masing-masing satuan.

Menurut Kolonel Rio, hal itu terbukti dengan Parikesit 2000 Turnamen Cup yang digelar pada 19-20 November kemarin berlangsung sangat meriah dan penuh dengan kekeluargaan. Riuh sorak sorai penonton antar alumni pun menambah panasnya pertandingan. 

"Kegiatan olahraga memang sangat penting dilakukan sebagai bagian untuk menghadirkan pola hidup sehat," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, lanjut Kolonel Rio, Tim Soldier berhasil keluar sebagai juara, disusul Tim ATS Yogyakarta di juara kedua, kemudian Tim Army dan Tim Esparado menduduki juara ketiga dan keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya