5 Potret Menyentuh Hati Prajurit TNI Bersama Korban Gempa Cianjur

VIVA Militer: Prajurit Wanita TNI AL menggendong anak korban gempa.
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut

VIVA – Tentara Nasional Indonesia telah mengerahkan puluhan ribu prajurit berbagai satuan dari ketiga matra, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara untuk menangani dan memberikan pertolongan bagi korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Krisis Baru di Perbatasan Thailand: Wajib Militer Myanmar Picu Eksodus Besar-besaran

Pengerahan prajurit TNI ke lokasi bencana dilakukan dalam waktu sangat cepat. Hanya dalam hitungan jam saja, ribuan prajurit TNI telah tiba di wilayah terdampak bencana.

Semua hal yang dibutuhkan para korban dengan cepat dipenuhi TNI. Baik itu kebutuhan pangan, pengungsian, medis dan juga pencarian para korban yang diduga terjebak di reruntuhan material bangunan dan tanah longsor.

10 Negara dengan Drone Perang Terbanyak di Dunia, Asia Menguasai

Pada edisi Doa untuk Cianjur kali ini, Kamis 24 November 2022, VIVA Militer akan menampilkan potret-potret prajurit TNI bersama para korban bersama yang sangat menyentuh hati.

Berikut 5 potret menyentuh prajurit TNI menolong korban gempa Cianjur.

Tegas, Jenderal Top Rusia Sebut Pasukannya Belum Menang

1.

VIVA Militer: Prajurit Wanita TNI AL menggendong anak korban gempa.

Photo :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut

Seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) menggendong seorang gadis kecil yang baru saja dievakuasi prajurit Marinir TNI dari salah satu rumah korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Proses evakuasi terhadapa anak kecil ini dilakukan di  wilayah Bunikasih, Kecamatan Warung Kondang.

2.

VIVA Militer: Prajurit Lanud Husein Sastranegara evakuasi korban.

Photo :
  • Lanud Husein Sastranegara

Potret ini ditampilkan di halaman paling depan jejaring sosial militer TNI Angkatan Udara. Tergambarkan bagaimana seorang prajurit militer udara sedang menggendong seorang anak kecil yang dalam kondisi terkulai lemas.

Gadis kecil itu merupakan warga Kampung Cijedil, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet Cianjur,  dievakuasi dari rumahnya oleh prajurit TNI AU dari Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat untuk mendapatkan penanganan medis.

3.

VIVA Militer: Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir evakuasi korban.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Prajurit Kesatria Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir, TNI Angkatan Laut berhasil menembus salah satu wilayah terdampak di Desa Kampung Garung Bunikasih, Kecamatan Warung Kondang.

Di kampung ini terekam seorang prajurit hantu laut Marinir mengevakuasi seorang wanita dewasa dengan cara menggendongnya di punggungnya.

Walau medan yang dilintasi tak mulus, terlihat jelas ketulusan dari wajah sang prajurit itu untuk bisa membantu wanita itu. Dan wanita itu terlihat tersenyum bahagia mendapatkan pertolongan itu.

4.

VIVA Militer: Prajurit Batalyon Zeni Tempur 3/Yudha Wyoghra temukan korban.

Photo :
  • Batalyon Zeni Tempur 3/Yudha Wyoghra

Setelah berjibaku mengangkatkan material longsor Cugenang, prajurit Batalyon Zeni Tempur 3/Yudha Wyoghra akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi seorang warga.

Semangat prajurit organik Kodam Siliwangi kembali berkobar ketika pertama kali menemukan bagian kaki dari korban yang berada di dalam timbunan longsor.

5.

VIVA Militer: Prajurit Marinir TNI evakuasi korban.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Saat memasuki wilayah Bunikasih, Kecamatan Warung Kondang, prajurit Marinir TNI dihadapkan dengan pemandangan yang menyedihkan, banyak rumah hancur nyaris rata dengan tanah.

Di tengah puing-puing bangunan, seorang prajurit Marinir mengendong seorang gadis kecil yang ditemukan di dalam rumahnya. Dengan penuh kasih sayang, prajurit Marinir itu menggendong anak itu untuk dibawa ke lokasi pengungsian.

Catatan Redaksi VIVA Militer:

Mohon maaf pembaca setia, karena ada permintaan khusus dari Detasemen Polisi Militer III/4 Serang, artikel telah dilakukan perubahan pada dua kalimat di tubuh berita.

Walau terjadi perubahan, tapi secara kesuluruhan tidak terjadi perubahan makna dan inti dari isi berita. Semoga dengan adanya perubahan ini tidak mengganggu kenyamanan pembaca setia VIVA Militer.

Dan Redaksi VIVA Militer memohon maaf kepada Detasemen Polisi Militer karena telah memuat kegiatan positif kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur yang dilaksanakan prajurit Denpom III/4 Serang.

Terima kasih

Baca: Bangun Gereja di Tengah Teror OPM, Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Dijaga Penuh Warga Bersenjata Panah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya