Prajurit Kostrad Evakuasi Jenazah Satu Rombongan dari Al Azhar yang Tertimbun Longsor di Cianjur

VIVA Militer: Prajurit Yonzipur 9 Kostrad evakuasi jenazah korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Memasuki hari keempat pascagempa Cianjur, prajurit Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9 Kostrad masih terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban longsor yang disebabkan oleh goncangan gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Upaya pencarian korban longsor dipusatkan di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Hari ini, personel Yonzipur-9 Kostrad yang turun langsung ke titik pencarian bersama Tim Gabungan dengan unsur SAR dari Polri, Basarnas dan para relawan penanggulangan bencana berhasil melakukan evakuasi sembilan jenazah yang terdiri dari satu anak perempuan berusia di bawah lima tahun, tujuh orang jenazah berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki dalam satu kendaraan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan diduga dari Al Azhar dimana saat kejadian nahas tersebut berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge," kata Kapen Kostrad Kolonel Inf Agus Soeprianto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 25 November 2022.

VIVA Militer: Prajurit Yonzipur 9 Kostrad mencari korban gempa bumi Cianjur

Photo :
  • Penkostrad
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dia menambahkan, satu hari sebelumnya, prajurit Lang Lang Bhuwana itu juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (Towing) yang berhasil dievakuasi dengan menggunakan kendaraan crane Treva milik Yonzipur-9 Kostrad yang telah dikerahkan ke lokasi gempa sejak Senin lalu.

"Sampai saat ini, Yonzipur-9 Kostrad dan unsur SAR gabungan masih terus menyisir lokasi tersebut karena diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lainnya terkubur longsoran tanah," ujarnya.

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024