Dua Perwira Hantu Laut Pejabat Penting Pasukan Marinir 2 Diganti, Siapa Saja Mereka....

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar Suherlan pimpin sertijab Pasmar 2.
Sumber :
  • Penerangan Pasmar 2 Marinir

VIVA – Dua pejabat penting di lingkungan Pasukan Marinir (Pasmar) 2  TNI Angkatan Laut baru saja diganti. Mereka berasal dari eselon pelaksana dan eselon komando pelaksana.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

Pergantian dua pejabat di lingkungan Pasmar 2 dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan yang dilangsungkan di Lapangan Apel Brigade Infanteri 2 Marinir, Kesatriaan Marinir R Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Penerangan Pasmar 2, Rabu 7 Desember 2022, dua pejabat yang diganti adalah penjabat Komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII/Bitung dan Komandan Detasemen Provost (Denprov) Pasmar  2.

Di Hadapan Ratusan Perwira Hantu Laut TNI AL, KSAL: Hembusan Nafas Marinir Adalah Kesetiaan!

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar Suherlan pimpin sertijab Pasmar 2.

Photo :
  • Penerangan Pasmar 2 Marinir

Jadi, dengan dipimpin Danpasmar, Brigadir Jenderal TNI Marinir Suherlan, Danyonmarhanlan VIII Bitung yaitu Letnan Kolonel Marinir Wahyu Widodo menyerahkan tongkat komando yang selama ini ia pegang kepada Mayor Marinir Aditya Indarto.

Dipindah dari Kodim Pencetak Panglima TNI, Letkol Berdarah Kopassus Melesat Jadi Dandim Yogyakarta

Letkol Marinir Wahyu Widodo menyerahkan jabatan itu karena pindah tugas untuk menjabat sebagai Pabanren Slog Kormar. Mayor Marinir Aditya sebelumnya menjabat Sandenbek Lanmar Jakarta (Dikreg Seskoal Angkatan LX TA.2022).

Sedangkan jabatan Dandenprov Pasmar 2 diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi kepada Letkol Laut (PM) Abdi Harris Tampubolon yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pamfik Satlidkrimpamfik Puspomal.

Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi menyerahkan jabatan itu karena dipromosikan untuk menjabat Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir.

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar Suherlan pimpin sertijab Pasmar 2.

Photo :
  • Penerangan Pasmar 2 Marinir

Menurut Brigjen TNI Marinir Suherlan,  serah terima Jabatan di lingkungan Korps Marinir adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira.

"Kita ketahui bersama Denprov Pasmar 2 bertugas melaksanakan kegiatan penegakan hukum, tata tertib dan disiplin di lingkungan Pasmar 2 dan menyediakan kekuatan untuk pelaksanaan bantuan fungsi Kepolisian Militer. Sedangkan Yonmarhanlan VIII Bitung adalah Satuan pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur Pertahanan Pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas Pengamanan wilayah Lantamal VIII Manado. Pembinaan Satuan Yonmarhanlan VIII merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar 2, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Lantamal VIII Manado," kata Brigjen TNI Marinir Suherlan.

Baca: Perwira Kostrad Pengungkap Fakta Gaji TNI ke Jokowi Cetak Sejarah di Tengah Hujan Lebat Kalimantan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya