Moment 3 Jenderal Bintang Empat TNI-Polri Kompak Digendong Pasukan Elite Kopassus

VIVA Militer: Panglima TNI dan Kapolri dapat Brevet Kehormatan Kopassus
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Tiga jenderal bintang empat TNI dan Polri hari ini mendapatkan perlakuan istimewa dari ratusan pasukan elite Korps Baret Merah Kopassus

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Tiga jenderal bintang empat itu adalah Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Tiga jenderal bintang empat TNI dan Polri itu kompak digendong dan diarak oleh ratusan prajurit Korps Baret Merah Kopassus di Lapangan Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2022.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Tidak tanggung-tanggung, tradisi pengarakan terhadap tiga jenderal bintang empat itu dipimpin langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Pantauan VIVA Militer di lapangan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan langsung memimpin pasukan untuk menggendong dan mengarak tiga jenderal empat di tubuh TNI dan Polri sambil menyanyikan yel-yel khas Korps Baret Merah Kopassus.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Untuk diketahui, tradisi menggendong jenderal bintang empat TNI-Polri itu dilakukan setelah prosesi upacara penyematan Brevet Korps Baret Merah Kopassus kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dilakukan di hadapan ratusan pasukan elite TNI AD Kopassus.

VIVA Militer: Panglima TNI, Kapolri, KSAD, dan Danjen Kopassus di Mako Kopassus

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, penyematan Korps Baret Merah dan penyerahan Pisau Komando Kopassus kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo itu dilakukan oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman didampingi oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Panglima TNI Yudo Margono dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Korps Baret Merah atas kepercayaan yang diberikan sebagai keluarga kehormatan Kopassus.

Menurut Panglima TNI, penyematan Korps Baret Merah tersebut memiliki konsekuensi dan menuntun dirinya sebagai Panglima TNI untuk ikut serta memajukan Kopassus serta berperilaku dan bertindak selayaknya prajurit komando. 

"Oleh karena itu, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada KSAD, Danjen Kopassus beserta keluarga besar Baret Merah yang telah menerima saya menjadi bagian dari keluarga prajurit komando yang penuh prestasi," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya